Untuk ke-15 Kali Ron King Big Band Tampil di Java Jazz Festival

Kompas.com - 27/02/2019, 22:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi jazz kawakan Ron King "Big Band" kembali tampil dalam pergelaran Java Jazz Festival 2019, pada 1-3 Maret 2019 mendatang di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penampilan ini membuat Ron King yang terkenal dengan instrumen trompetnya itu tampil sebanyak 15 kali berturut-turut, sejak Java Jazz Festival pertama kali digelar pada tahun 2005.

Atas pengalaman tersebut, Ron mengaku tak merasa bosan sama sekali, ia justru senang karena tetap dipercaya tampil dalam salah satu acara musik terbesar di Tanah Air itu.

"Saya bermain dua hari, Jumat dan Sabtu. Saya tidak pernah bosan main selama 15 tahun di Java Jazz. Jika harus 20 tahun juga saya siap dan justru senang," ucap Ron ditemui dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Penyelenggara Pastikan Java Jazz Festival 2019 Bersih dari Nuansa Politis

Ron mengatakan, bahwa ia akan memberi kejutan pada penonton yang hadir dalam Java Jazz Festival kali ini. Namun, ia enggan membeberkan kejutan apa yang akan ia berikan nanti.

"Setiap tahun pasti ada aransemen yang berbeda dari bandku. Jadi silahkan datang dan nikmati kejutannya," ucap Ron.

Sementara, menurut Nikita Dompas selaku tim program Java Festival Production, Ron akan turut terlibat dalam salah satu tribute yang digelar oleh pihak penyelenggara.

"Salah satu yang spesial ya pasti aransemen-aransemen baru dari Ron King. Ada banyak kolaborasi juga di BNI hall (salah satu panggung Java Jazz Festival). Kita akan buat pertunjukan tribute untuk mereka yang pernah main di special show Java Jazz," ungkap Nikita di lokasi yang sama.

Ron King yang berasal dari Amerika populer bersama band "Big Band" merupakan musisi jazz yang cukup diperhitungkan, ia telah berkolaborasi dengan banyak musisi ternama seperti George Benson, Marvin Gaye, David Foster, Jeff Lorber dan Ricki Lee Jones.

Lalu, ia juga pernah masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Selain Ron King, Java Jazz Festival kali ini juga akan diramaikan oleh TOTO, H.E.R, Raveena, dan 30 artis musik jazz luar lainnya.

Baca juga: Baru Menang Grammy, H.E.R Tak Persulit Riders di Java Jazz Festival 2019

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.