Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain Sekuel Film Jadi Beban di Pundak Joshua Suherman

Kompas.com - 04/03/2019, 10:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komika Joshua Suherman mengatakan bahwa dia merasa terbebani saat bermain dalam sekuel film drama komedi Yowis Ben.

Hal itu disampaikan Joshua saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Ini kan sekuel pertama aku, aku sebelumnya belum pernah main sekuel. Punya beban tersendiri sih karena Yowis Ben yang pertama tuh di luar ekspektasi," kata Joshua.

Pujian dan kesuksessan film Yowis Ben pertama membuat Joshua merasa sulit ketika akan membuat film lanjutannya.

"Yang suka banyak dan preview-nya waktu itu enggak ada kritik. Justru menyulitkan kami dalam bikin sekuel," ucap Joshua.

Baca juga: Bayu Skak dan Anya Geraldine Satukan Dua Budaya dalam film Yowis Ben 2

"Karena kami enggak tahu sektor mana yang harus dijagain semuanya waktu itu. Akhirnya kami harus jadi ekstra hati-hati banget continuity karakternya, jokes-nya sefrekuensi enggak sama tahun lalu, jadi kontinuitas sama filmnya sih," lanjut mantan penyanyi cilik itu.

Lawan mainnya, Bayu Skak, menambahkan bahwa film Yowis Ben 2 adalah kelanjutan kisah Bayu dan kawan-kawan yang siap meniti karier bermusik mereka setelah lulus sekolah.

"Film pertama lebih ke pembuktian bahwa kami, anak-anak sekolahan yang culun bisa berkarya.  Yang kedua ini mereka sudah mulai terkenal bandnya, mereka sudah mikir gimana caranya dari band ini mereka bisa mendapatkan sesuatu," ucap Bayu Skak sang pemeran utama.

"Jadi istilahnya dulu kan kami masih sekolah terus lulus ya berkembanglah karakternya, kami punya pasangan masing-masing. Dan ini relate sama orang-oranglah, abis sekolah punya pacar," tambahnya.

Disutrdarai oleh Fajar Nugros bersama Bayu Skak, Yowis Ben 2 dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 14 Maret 2019 mendatang.

Baca juga: Anggika Bolsterli Belajar Bahasa Jawa dan Sunda untuk Yowis Ben 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com