Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabian Winandi Ceritakan Penantian Tiada Akhir dalam "Pertemuan Semu"

Kompas.com - 10/03/2019, 18:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengenalkan lagu "Makna" dan "We Are Family" dari album Surat yang diluncurkan pada 2017 lalu, kini Fabian Winandi merilis lagu terbarunya, "Pertemuan Semu".

Pria kelahiran Bandung, 1991 ini adalah seorang vokalis, gitaris, sekaligus penulis lagu dan produser musik.

Setelah lebih dari empat tahun berkarir di dunia musik, penampilan Fabian Winandi semakin identik dengan aksi live looping yang selalu ia bawakan. Ia mampu tampil sendirian dengan tetap menghadirkan keramaian di atas panggung.

Baca juga: Rossa Menangis Saat Dengar Lagu Baru Cakra Khan

Kali ini, lagu "Pertemuan Semu" juga tetap merupakan lagu yang dibuat dengan menggunakan pendekatan live-looping tersebut, namun dengan nuansa akustik retro yang kental.

"'Pertemuan Semu' adalah lagu yang bercerita tentang penantian tanpa akhir yang pasti. Ketika dia sedang menunggu, maka yang ia tunggu tak menyadarinya. Ketika yang ia tunggu datang, dia tidak bisa menyambut kehadirannya," kata Fabian dalam email yang diterima Kompas.com, Minggu (10/3/2019).

"Maka dari itu, mereka yang selalu bertemu tidak pernah benar-benar menemui, hanya saling menanti di waktu yang berlainan," lanjutnya.

Lagu ini dibuat oleh Fabian dan Sutansyah Marahakim sebagai penulis lirik. Pada lagu ini, Fabian mencoba menghadirkan pop ballad Indonesia dengan gayanya sendiri. Fabian menulis, meangaransemen, dan memproduksi sendiri lagu “Pertemuan Semu”, dengan pengembangan lirik dibantu oleh Sutansyah.

Baca juga: Era Digital Bikin NAFF Makin Terpacu Buat Lagu Baru

Pada departemen lainnya dia juga dibantu Wordshelf studio dalam pengembangan konten, serta Demajors sebagai partner distribusi, dan juga Bels Management sebagai pengelola materi komunikasi dan seluruh aspek kegiatan bermusik Fabian Winandi.

"Pada lagu ini, Fabian juga berkolaborasi dengan Ari 'Aru' Renaldi untuk proses mixing dan mastering-nya," imbuhnya.

Sebagai multi-instrumentalist, Fabian juga memainkan banyak instrumen musik sendiri di lagu ini, yakni gitar, piano, keyboard, dan bas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com