Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Terikat", Lagu Baru Ihsan Tarore yang Bercerita tentang Trauma

Kompas.com - 08/10/2018, 20:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ihsan Tarore merilis lagu "Terikat" di bawah bendera label AFE Records. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mengaku senang dengan perilisan singel terbarunya itu.

"Keseriusan dari tim di AFE Records yang membuat semua bisa terjadi, senang bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki visi yang sama juga jam terbang yang luar biasa di industri musik Indonesia," ujar Ihsan melalui email yang dikirim AFE Records, Senin (8/10/2018).

Ihsan secara khusus meminta Tengku Shafick membuatkan lagu untuk dirinya. Menurut AFE Records, hal ini menjadi pilihan yang baik untuk bagi mereka karena Tengku Shafick sendiri adalah produser musik yang sudah sering bekerja sama dengan AFE Records.

Baca juga: Ihsan Tarore Inginkan Istri yang Juga Menyayangi Ibunya

Lagu "Terikat" dibalut dengan musik yang simpel tapi megah, dengan memainkan gitar akustik yang manis dipadukan dengan piano hingga membuat lagu ini terasa lebih menyentuh di hati dan sangat mudah dicerna bagi siapapun yang mendengarnya.

"Kali ini musiknya memang lebih simpel tapi megahnya juga tetap ada, yang penting musik ini juga bisa mengantarkan pesan dari lagu ini ada rasa sdih dan kemudian bahagia," ujar Tengku Shafick menjelaskan proses pembuatan musiknya.

Yang lebih istimewa, lagu ini terpilih dari beberapa lagu yang diberikan kepada Ihsan.

"Lagu 'Terikat' memiliki sebuah cerita yang positif yaitu bangkit dari kegagalan, dan juga kata-katanya memiliki kekuatan tersendiri terutama bagian akhir dari reff," ujar Ihsan menjelaskan.

Lagu "Terikat" bercerita tentang ketakutan seseorang dengan yang namanya cinta, trauma dari kegagalan sebelumnya.

"Orang ini hidup dalam baying-bayang kegagalan hubungan tersebut, tetapi cinta memiliki jalannya sendiri untuk menciptakan sebuah keajaiban, ternyata yang bisa mengobati ketakutannya akan cinta adalah cinta itu sendiri dari orang dan waktu yang tepat. Ini tersirat dari lirik lagu 'Terikat'," demikian jelas AFE Records.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com