Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Popon Kerok Akan Suguhkan Guyonan Pernikahan di Local Stand Up Day 2019

Kompas.com - 11/03/2019, 19:10 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Muhammad Saleh Jammaharizki atau yang lebih dikenal dengan nama Popon Kerok turut menjadi penampil dalam acara Local Stand Up Day 2019 di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan, pada 15-16 Maret mendatang. 

Popon mengaku akan membawakan materi yang berkaitan dengan kehidupannya saat ini, yakni tentang pernikahan. Ide itu tercetus lantaran banyak hal menarik yang baru ia alami setelah menikah pada Desember 2018 lalu.

Popon menyampaikan hal tersebut saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Senin (11/3/2019) untuk mempromosikan acara Local Stand Up Day 2019.

Baca juga: Local Stand Up Day 2019, Pestanya Para Pencinta Komika

"Saya bakal bawakan materi candaan soal pernikahan, kebetulan habis married, ternyata banyak hal lucu yang bisa dibagikan ke penonton," ucap Popon.

Menurut pria berusia 30 tahun ini, rutinitas pascamenikah banyak yang berubah karena harus menyesuaikan diri dengan pasangan.

Lanjut Popon, hal itulah yang banyak memberinya banyak pengalaman lucu yang layak dibagikan, apalagi soal mertua.

"Baru nikah, tadinya aktivitas lepas saja jadi ada yang malu-malu, adaptasi lagi, sungkan sama mertua, suka canggung, itu kan lucu," ujarnya.

Baca juga: Stand Up Comedy Sabotase Album Hip Hop Pandji Pragiwaksono

"Apalagi tinggal di apartemen sebelahan sama kakak ipar, wah itu juga banyak lucunya," sambungnya.

Popon mengawali karier sebagai komika profesional dengan beberapa kali mengikuti kompetisi Stand Up Comedy di beberapa televisi swasta.

Pria berbadan tambun ini akhirnya bisa keluar menjadi juara ketika mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedelapan pada Agustus 2018 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com