Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Bersiap untuk Produksi Serial Anime

Kompas.com - 12/03/2019, 20:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Variety

KOMPAS.com - Netflix telah memasukkan tiga nama studio dalam kesepakatannya dengan Production I.G dan Bones guna memperluas daftar serial anime mereka.

Anima, Sublimation, dan David Production, merupakan tiga nama studio tambahan dari perjanjian sebelumnya yang telah ditandatangani pada 2018 lalu.

Rumah-rumah produksi ini dan Netflix akan bersama-sama membuat serial anime asli mereka termasuk Altered Carbon: Resleeved dari Anima, sebuah adaptasi dari serial live-action fiksi ilmiah Netflix, Altered Carbon, yang diluncurkan pada Februari 2018.

Produksi anime ini nantinya akan mengeksplorasi berbagai elemen baru dari serial mitologi tersebut.

Baca juga: Netflix dalam Rencana Mengembangkan Serial Live-action Resident Evil

Sedangkan bersama Sublimation, Netflix akan mengerjakan Dragon's Dogma, sebuah seri anime yang diadaptasi dari video game produksi Capcom dengan judul yang sama.

Serial ini menceritakan perjalanan seorang pria untuk membalas dendam pada seekor naga yang mencuri hatinya. Dalam perjalanannya, pria itu dihidupkan kembali sebagai Arisen.

Sementara untuk David Production, Netflix akan bersama-sama menciptakan Spriggan yang diangkat berdasarkan seri manga klasik oleh Hiroshi Takashige, diilustrasikan oleh Ryoji Minagawa.

Spriggan disebut sebagai aksi pertempuran sci-fi tegang tentang seorang pria dengan kekuatan gaib untuk menyegel sisa-sisa sejarah.

"Netflix ingin menjadi rumah yang paling menarik dan atraktif bagi penggemar anime, pencipta, dan studio produksi," kata direktur konten Netflix (Jepang), John Derderian, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Variety, Selasa (12/3/2019).

"Kami menciptakan lingkungan di mana rumah produksi dapat melakukan pekerjaan terbaik mereka, dan memberikan pertunjukan mereka pada layanan di mana kami menghubungkan penggemar anime dari lebih dari 190 negara ke konten yang mereka sukai," lanjutnya.

Perusahaan berpendapat bahwa kesepakatan ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengamankan pelaku terbaik di industri dengan kualitas yang konsisten.

"Kami sangat senang dengan kesepakatan lini produksi karena ini memungkinkan tim kreatif kami untuk fokus menciptakan konten yang hebat," kata direktur perwakilan Anima Inc., Shinya Sasahara.

"Tim Sublimation telah lama bermimpi untuk mengerjakan judul kami sendiri. Kami sering bekerja dengan studio mitra untuk membuat bagian CGI parsial dalam judul yang diberikan, jadi kami merasa sangat beruntung bekerja dengan Netflix melalui kesepakatan lini produksi ini," kata perwakilan direktur Sublimation Inc Atsushi Koishikawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com