Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garap Ulang Film Ratu Ilmu Hitam, Kimo Stamboel Temukan Keunikan

Kompas.com - 25/03/2019, 16:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Kimo Stamboel mendapat kesempatan untuk menggarap ulang film horor Ratu Ilmu Hitam yang populer pada era 1980-an.

Kimo mengatakan, dia langsung tertarik begitu mendapat tawaran dari rumah produksi Rapi Film untuk memproduksi kembali film yang dulunya dibintangi oleh mendiang aktris Suzanna itu.

"Jadi saya waktu itu pernah di-approach sama Pak Sunil untuk proyek di Rapi Film, saya bilang 'ada enggak salah satu proyek yang saya bisa bawa dari title (film produksi) Pak Sunil, terus dia bilang 'ada nih, Ratu Ilmu Hitam'," kata Kimo usai acara selamatan film tersebut di Gedung Rapi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2018).

Baca juga: Timo Tjahjanto: Perpisahan dengan Kimo Stamboel Berjalan Baik dan Sehat

Menurut Kimo, film Ratu Ilmu Hitam memiliki keunikan yang tidak ditemukan dalam film horor lain.

"Pas saya nonton lagi filmnya, ternyata memang ini satu film horor yang beda banget dibanding horor lain. Cukup ikonik pada zamannya karena banyak menggunakan hal mistis dan segala macamnya itu which is hantu-hantunya tidak terlalu banyak," ucapnya.

Selain Kimo, film yang baru akan di produksi pada pertengahan April mendatang itu juga menggandeng nama Joko Anwar sebagai penulis skenario.

"Ini sesuatu yang very different jadi apalagi gue dengar dari Pak Sunil mau saat itu melibatkan Joko Anwar. Joko salah satu mentor atau my bestfriend, bisa dibilang untuk bikin sesuatu yang kayak begini ditulis sama Joko menurut gue pas bangetlah," ujar Kimo.

Deretan nama bintang papan atas pun turut memeriahkan film tersebut, antara lain Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Miller Khan, Yayu Unru, Tanta Ginting, Putri Ayudya, Ruth Marini, Ari Irham, Zara (JKT48), Sheila Dara, Ade Firman Hakim, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Joko Anwar dan Kimo Stamboel Berkolaborasi lewat Film Ratu Ilmu Hitam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com