Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laudya Cynthia Bella Kurang Puas dengan Proses Reading Film Buya Hamka

Kompas.com - 25/03/2019, 22:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laudya Cynthia Bella (31) mengaku kurang puas dengan proses reading atau latihan skenario yang dijalaninya untuk film Buya Hamka.

Dalam film arahan Fajar Bustomi itu, Bella memerankan karakter Siti Raham, istri dari Buya Hamka yang diperankan oleh artis peran Vino G Bastian.

"Aku reading hanya 20 hari dan menurut aku kalau bisa memilih, please, satu bulan lagi reading-nya," kata Bella di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Menurut Bella, waktu 20 hari itu termasuk singkat untuk memperdalam karakternya dalam film biographical pictures atau biopic tersebut. Sebab, ia menilai bahwa Buya Hamka adalah film yang besar.

Baca juga: Laudya Cynthia Bella Sempat Pikir Panjang Terima Film Buya Hamka

Meski demikian, mau tidak mau, Bella mesti mengejar dan memaksimalkan waktu yang singkat tersebut.

Salah satu kesulitan Bella alami adalah saat dituntut mempelajari bahasa Padang karena tokoh Siti Raham merupakan perempuan asal Padang.

"Karena kalau bahasa dihapal mudah, ya, tapi ini bahasa dibuat dialog sulit, ya, untuk jadi rasa ke hati itu connect itu butuh waktu yang panjang dan butuh waktu yang banyak," kata dia.

Baca juga: Vino G Bastian Belajar Bahasa Arab demi Buya Hamka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com