Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Rekaman MALIQ & D'Essentials di Abbey Road Studios Akan Dirilis dalam Format DVD

Kompas.com - 27/03/2019, 09:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 13 Februari 2019 lalu, grup band MALIQ & D'Essentials berkesempatan merekam materi album terbarunya di Abbey Road Studios, London, Inggris. Dalam kesempatan itu Angga Puradiredja cs merekam 12 lagu.

Menurut pemain drum MALIQ & D'Essentials Widi Puradiredja, 12 materi lagu baru tersebut juga mereka buatkan video musiknya di Abbey Road Studios dan dapat dinikmati dalam DVD tersebut.

Baca juga: MALIQ & DEssentials Masuk Dapur Rekaman di Abbey Road Studios

"Jadi tujuan kami merekam album itu di Abbey untuk celebrate MALIQ. Biasanya MALIQ rilis album begitu saja, tapi sekarang kami mau celebrate, biar beda. Nanti akan jadi DVD," kata Widi dalam wawancara di Jakarta baru-baru ini.

Karena ingin mengemasnya dalam format video musik kemasan DVD, Widi mengatakan bahwa MALIQ & D'Essentials belum bisa memastikan apakah lagu-lagu tersebut juga akan dirilis dalam format audio.

Baca juga: MALIQ & DEssentials Segera Rilis Lagu Baru yang Direkam di Abbey Road

"Belum tahu nanti bagaimana, tapi yang pasti format DVD itu dulu penginnya. Ke depannya enggak tahu, lihat saja nanti," ujar dia.

Album dengan singel "Senja Teduh Pelita" itu direncanakan bakal rilis pada pertengahan 2019. Karena itu MALIQ & D'Essentials bakal menyimpan rapat-rapat materi video musiknya sebelum resmi dirilis.

"Enggak bakal ada di YouTube. Mudah-mudahan pertengahan tahun ini rilis," tuntas Widi.

Baca juga: Widi MALIQ & DEssentials Beri Wejangan kepada Pemenang Go Ahead Challange

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com