Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gading Marten Tidak Mau Bergantung pada Gempi

Kompas.com - 05/04/2019, 09:17 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konten vlog artis Gading Marten bersama anaknya, Gempita Nora Marten, kerap ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Namun, Gading mengaku tidak bisa melanjutkan konten vlog bersama anaknya lagi.

"Saya enggak bisa. Saya harus keluarin karya saya yang lain, jadi enggak bisa bergantung sama Gempi," kata Gading saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis malam (4/4/2019).

Gading mengaku senang dan berterima kasih kepada penggemar yang mendukungnya untuk membuat konten bersama Gempi. Menurut Gading, hal tersebut merupakan bentuk cinta penggemar kepadanya dan Gempi.

Meski demikian, Gading akan tetap membuat konten-konten vlog. Namun, ia ingin konten yang lebih mandiri dan tidak melibatkan Gempi lagi.

"Saya ingin bikin yang Gading aja. Punya selera sendiri, punya fans sendiri, jadi enggak perlu ikutan yang lain," kata dia.

Contoh sederhana konten yang dimaksud Gading adalah tentang hobi fotografinya.

Sebagai informasi, Gading sudah cukup lama menekuni fotografi. Pemain film Love for Sale itu mengaku sudah banyak menerima tawaran proyek fotografi.

"Enggak sedikit juga yang tiba-tiba tanya 'Mas Gading kalau saya difotoin rate-nya berapa? Kalau di-direct sama Mas Gading (harganya) berapa?'," kata Gading di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Baca juga: Gading Marten: Gisel Berhak Bahagia

Melihat respons orang-orang itu, ayah satu anak ini perlahan menyadari bahwa hobinya itu memiliki prospek yang bagus.

Meski awalnya hanya berangkat dari kecintaan akan dunia fotografi, Gading tak keberatan jika kegemarannya itu kini mulai mengarah ke komersil.

Namun kalau berbicara soal profesionalitas, kata Gading, ia masih butuh banyak belajar. Menurut Gading, menjalani fotografi secara hobi tentunya berbeda apabila dilakukan secara profesional.

Baca juga: Hobi Memotret, Gading Marten Kebanjiran Tawaran Proyek Fotografi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com