Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Annisa Pohan: Meski Sakit, Ani Yudhoyono Tetap Gunakan Hak Pilihnya

Kompas.com - 16/04/2019, 20:56 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan mengatakan bahwa ibu mertuanya Ani Yudhoyono tetap menjalankan kewajibannya sebagai warga negara dengan memanfaatkan hak pilihnya, meski tengah berjuang melawan kanker darah yang diidapnya.

Kata Annisa, ibu mertuanya tetap mengikuti pemilu di National University Hospital Singapura, tempat Ani dirawat pada Minggu (14/4/2019) lalu.

"Dalam keadaan sakit masih menjalankan kewajibannya sebagai warga negara dan memberikan haknya untuk memberikan suara dalam pemilu kali ini," ucap Annisa saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Menurut Annisa, usaha ibu mertuanya itu patut ditiru, karena tetap menjalankan kewajiban sebagai warga negara meski dalam kondisi fisik yang lemah.

Baca juga: Annisa Pohan dan AHY Ceritakan Perkembangan Kondisi Kesehatan Ani Yudhoyono

"Apalagi kita yang sehat dan punya waktu cukup, kenapa tidak kita menjalankan hak kita sebagai warga negara yang baik. Beliau (Ani Yudhoyono) mencoblos dalam ruangan (perawatan)," kata Annisa.

Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh ibunya bisa menjadi cerminan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak golput saat pemilu.

"Ini juga sejalan dengan apa yang sudah sering saya sampaikan kepada masyarakat, khususnya generasi muda 'ayo jangan golput, gunakan hak pilih kita cuma 5 tahun sekali'. Enggak setiap hari ada kesempatan ini dan Insya Allah setiap suara itu punya arti untuk kemajuan bangsa kita ke depan," ucap AHY yang berada di sisi istrinya.

Ani Yudhoyono diketahui mengidap kanker darah sejak 2 Februari 2019 lalu. Sejak saat itu pula, Ani menjalani perawatan intensif di Singapura.

Saat ini, ia telah menjalani dua kali kemoterapi dari empat kali kemoterapi, agar dirinya bisa melakukan transplantasi sumsum tulang belakang.

Baca juga: Annisa Pohan Ingin Almira Ikuti Jejaknya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com