Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bimbim Slank: Pemilu Kesempatan Kita Membangun Bangsa

Kompas.com - 17/04/2019, 12:14 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim mengatakan, bahwa pemilu kali ini merupakan momen yang tepat bagi rakyat Indonesia untuk punya andil dalam membangun Indonesia.

Bimbim melakukan pencoblosan di TPS 31, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

"Ini kesempatan untuk membangun bangsa kita ini, kesempatan kita sebenarnya untuk membangun Indonesia lebih maju," ucap Bimbim usai melakukan pencoblosan.

Menurut Bimbim, pemilu memberi andil besar pada masyarakat untuk memperbaiki ruang demokrasi yang sempat ternoda oleh sebagian politisi.

Baca juga: Ditemani Keluarga, Bimbim Slank Mencoblos di Potlot

"Indonesia sudah lama enggak dibangun, 20 tahun ini reformasi menyia-nyiakan hak demokrasi," ungkapnya.

Pria berusia 52 ini mengatakan, ke depan ia dan rekan-rekannya di Slank akan kembali ke rutinitas sebagai pemusik dan akan mengawasi dari jauh segala kebijakan yang dilakukan oleh presiden dan wakil presiden terpilih kelak.

Bimbim juga berharap usai pemilu 2019, para pemimpin muda dapat bermunculan untuk regenerasi pemimpin Indonesia ke depannya.

"Setelah ini kan Slank naik gunung, sambil lihat-lihat ke bawah, punya calon baru atau enggak untuk pemilu 2024, calonnya the youngest (kalangan muda) atau enggak, kalau enggak ada ya sudah," ucapnya.

"Kita maunya dukung orang yang kita tahu, kita kenal, dan kita lihat nih orang bisa. Kecuali (nanti) ada orang biasa-biasa saja tapi lawannya orang yang mengkhawatirkan, baru kita turun gunung lagi," sambungnya.

Bimbim menambahkan bahwa Slank akan memberikan kritik atas kondisi negara kepada pemerintah lewat lagu-lagu mereka.

"Kita sudah berpolitik lewat lirik lagu, itu sudah lebih kuat dari partai politik manapun," ujarnya.

Pemilu yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (17/4/2019). Tak hanya ajang untuk memilih capres dan cawapres 2019-20124, namun juga secara serentak memilih calon anggota legislatif DPR RI dan DPRD, serta DPD.

Baca juga: Bimbim Slank Bingung Pilih Calon Anggota DPR

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com