Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Belangkon dan Kumis, Kenangan Dewi Gita Rayakan Hari Kartini

Kompas.com - 21/04/2019, 16:51 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dewi Gita mengaku punya kenangan tersendiri dalam peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Minggu (21/4/2019).

Dewi menuturkan saat kecil ia rutin mengikuti perayaan Hari Kartini. Salah satu kenangan itu adalah ia ikut parade dengan mengenakan busana adat Indonesia.

Istri vokalis Armand Maulana itu mengatakan ia terkenang karena saat itu ia tidak mengenakan busana perempuan, melainkan pakaian adat untuk lelaki.

"Pernah dulu, tapi saya bukan jadi Kartini saya jadi cowoknya pakai belangkon, pakai kumis. Juara itu... malah menang, ada fotonya itu masih diabadikan," ungkap Dewi saat ditemui dalam acara peringatan Hari Kartini di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

Baca juga: Dewi Gita: Wanita yang Bekerja Tetap Bisa Jadi Ibu Sejati

"Itu masih SD ya dan 'kenapa yang jadi Kartini yang enggak menang ya', kayak abang-abang pisan waktu itu saya," ujar Dewi.

Menurut Dewi, kenangan tersebut masih tersimpan rapi dalam bentuk foto di rumahnya saat ini. Bahkan, kata Dewi, foto kenangan itu masih sering dijadikan bahan candaan oleh suaminya.

"Armand senang, masih suka jadi gimmick-gimmick sampai sekarang di rumah," ucapnya.

Baca juga: Dewi Gita Ingin Kemeriahan Hari Kartini Digelorakan Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com