Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Batman Disebut Akan Tampilkan Penguin dan Catwoman

Kompas.com - 19/05/2019, 11:59 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Seiring kabar bahwa aktor Robert Pattinson terpilih menjadi pemeran Batman, beberapa detail baru tentang film The Batman mulai terungkap.

Menurut The Hollywood Reporter, sutradara Matt Reeves akan menampilkan enam villain(penjahat). Dua di antaranya adalah Penguin dan Catwoman.

Kedua sosok itu sudah beberapa kali muncul di film-film Batman, baik di versi film seri televisi maupun layar lebar.

Penguin paling terkenal bisa dibilang adalah versi Danny DeVito. Ia muncul di film Batman Returns (19912) besutan sutradara Tim Burton.

Sementara itu, sejumlah aktris kondang sudah mengenakan kostum Catwoman dalam film Batman, termasuk Anne Hathaway dan Michelle Pfeiffer.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Matt Reeves menyebut The Batman mengarah pada genre noir tale.

Film itu akan berfokus pada sisi detektif Batman ketimbang pameran gawai canggih dan aksi yang meledak-ledak dalam film sebelumnya.

"Batman adalah detektif terhebat dunia. Selama ini film-filmnya tidak mengutamakan sisi itu," tutur Reeves kepada The Hollywood Reporter.

"Saya ingin melihat Batman melacak para penjahat dan berusaha mengungkap kejahatan," lanjut sutradara tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Matt Reeves mendapat keleluasaan penuh untuk memilih pemeran Batman yang akan menggantikan Ben Affleck.

Menurut Variety, pilihan Reeves jatuh pada aktor asal Inggris Robert Pattinson. Bintang idola yang melejit berkat perannya sebagai Edward Cullen dalam trilogi Twilight.

Belum ada keterangan resmi dari Warner Bros. tentang hal itu. Sementara itu berita-berita lain menyebut Pattinson bukan calon pasti meskipun ia calon kuat.

Masih ada aktor lain yang berpeluang mengenakan jubah Batman. Dialah Nicholas Hoult, bintang film Tolkien dan Dark Phoenix.

Di samping itu ada masalah lain dengan Robert Pattinson. Ada penolakan dari para penggemar fanatik Batman.

Hanya beberapa jam setelah Variety menyebutnya sebagai Batman baru, bermunculan petisi online yang menuntut Warner Bros tidak menggunakan Pattinson.

Baca juga: Robert Pattinson Disebut Akan Perankan Batman

Satu petisi memohon ke studio Warner Bros tidak mengulang kesalahan seperti ketika mereka memilih Ben Affleck untuk memerankan Batman.

"Jangan membuat kesalahan Batfleck lagi," begitu bunyi penggalan salah satu petisi yang disertai dengan potret Pattinson dengan tulisan "tidak" pada wajahnya.

Baca juga: Nicholas Hoult, Saingan Terberat Robert Pattinson dalam Perebutan Jubah Batman

Sebelumnya, Ben Affleck, menjadi Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Justice League.

Petisi lain mendesak penggemar yang berpikiran sama untuk menggagalkan rencana Warner Bros, menyebut pemilihan Pattinson sebagai "lelucon yang lengkap" dan "casting terburuk" untuk Dark Knight.

Baca juga: Bermunculan Petisi Online yang Tolak Robert Pattinson Perankan Batman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com