Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspresi Bahagia Vanessa Angel Saat Bebas dari Penjara

Kompas.com - 30/06/2019, 10:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

SURABAYA, KOMPAS.com - Artis peran Vanessa Angel akhirnya menghirup udara bebas setelah mendekam di penjara selama lima bulan karena kasus penyebaran konten asusila.

Vanessa resmi keluar dari Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, pada Minggu (30/6/2019), tepat pada pukul 08.00 WIB.

Didampingi kuasa hukumnya, Milano Lubis, Vanessa tampak meninggalkan Rutan Medaeng dengan ekspresi wajah bahagia.

Saat bebas, perempuan kelahiran 21 Desember 1991 itu mengenakan atasan putih dengan rambut pendek sebahunya yang dibiarkan tergerai rapi.

Vanessa juga mendapat pengawalan ketat dari Milano yang merangkulnya erat agar terhindar dari kerumunan awak media.

Ketika sampai di dalam mobil, Vanessa terlihat berpelukan dengan tantenya, Reni Setiawan, dan sempat menciptakan suasana haru.

Baca juga: Segera Bebas, Vanessa Angel Tidak Mau Dijemput Ayahnya

Vanessa Angel berpelukan dengan kerabatnya saat bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, Minggu (30/6/2019). 
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq Vanessa Angel berpelukan dengan kerabatnya saat bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, Minggu (30/6/2019).
Vanessa sebelumnya terjerat masalah hukum setelah digerebek polisi saat diduga melakoni transaksi kencan dengan seorang pria bernama Rian Subroto di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Januari 2019 lalu.

Oleh majelis hakim, dia dinyatakan terbukti menyebarkan foto bermuatan asusila melalui muncikari jaringan prostitusi online dengan perangkat elektronik.

Hakim kemudian memvonis Vanessa dengan hukuman lima bulan penjara dipotong masa tahanan, sehingga ia akhirnya bisa menghirup bebas beberapa hari setelah putusan pengadilan.

Sementara tiga muncikarinya, Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanta, dan Winindya, sudah divonis dan keluar lebih dulu dari Rutan Medaeng. (Samsul Arifin)

Vanessa Angel saat bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, Minggu (30/6/2019). SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq Vanessa Angel saat bebas dari Rutan Medaeng, Surabaya, Minggu (30/6/2019).
Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Vanessa Angel Bebas, Suasana Rutan Medaeng Sedikit Gaduh Gara-Gara Ini

Baca juga: Terima Putusan Hakim, tapi Vanessa Angel Kurang Puas dengan Hasilnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com