Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ratna Galih Hadapi Ketegangan Jelang Lahirkan Bayi Kembar

Kompas.com - 09/07/2019, 15:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Ratna Galih mengatakan, dia merasa panik saat menjalani proses persalinan caesar untuk kali pertama.

Ratna melahirkan anak kembar, laki-laki dan perempuan, yang menjadi anak keempat dan kelima dari pernikahannya dengan Sawkani Jamhuri pada Jumat (5/7/2019).

"Pas sudah disuruh ke lantai 4 ruang operasi dari yang tadinya aku stabil tiba-tiba langsung gemeteran gitu badan. Terus kata suami aku muka pucat, dipegang pipi dingin banget, sempat tegang banget," kata Ratna saat ditemui di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

"Karena kan pengalaman pertama aku masuk ruang operasi, pas masuk kok ruang operasi banyak orang, belum ada yang aku kenal, yang familiar," sambungnya.

Baca juga: Ratna Galih Ikut Program Bayi Tabung karena Ingin Anak Perempuan

Ratna bercerita, sempat ada momen menegangkan ketika dia masih di meja operasi. Saat itu Ratna merasa sesak karena terlalu panik.

"Sempet ada momen aku mulai panik pas mau mulai di operasi. Aku bilang sama dokter ‘dok aku sesak’ sama dokter anastesi ‘enggak kok ini ibu panik aja, tarik nafas, buang nafas’," tutur Ratna.

Meski demikian, proses persalinan berjalan lancar.

"The whole process lancar, alhamdulillah enggak seserem yang aku bayangin," imbuhnya.

Anak kembar Ratna dan Sawkani diberi nama Shaldy Ararya Sawkani dengan berat lahir 2,3 kilogram, panjang 46 cm, dan Shelma Aisyah Sawkani dengan berat lahir 2,2 kilogram, panjang 46 cm.

Baca juga: Nadi Ratna Galih Berdetak Kencang Saat Lahirkan Bayi Kembarnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com