Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nunung Blak-blakan: Godaan Narkoba yang Berujung Penjara

Kompas.com - 24/07/2019, 12:34 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Nunung akhirnya berbicara blak-blakan terkait dengan kasus narkoba yang menjeratnya.

Jurnalis KompasTV Fristian Griec berkesempatan mewawancarai Nunung seputar awal mula dia menggunakan narkoba, alasan mengonsumsi, dan proses penangkapannya.

Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019), pukul 13.15 WIB.

Dalam pengeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Baca juga: Suami Nunung Marah Besar: Kalau Mau Hancur, Hancur Sekalian!

Gunakan 20 tahun lalu

Nunung mengaku pernah menggunakan narkoba pada 20 tahun lalu. Pengaruh lingkungan ia sebut sebagai pemicunya menggunakan barang-barang haram tersebut.

"Gunakan 20 tahun lalu karena lingkungan seprofesi aja. Saya ikut-ikutan aja. Saya cuma diajak-ajak sama, ya, lingkungan. Itu saat mulai karier. Berhenti, saya sempat rehab dari diri saya sendiri di Surabaya," kata Nunung.

Tergoda lagi

Namun, Nunung kembali menggunakan narkoba sejak lima bulan lalu. Ia pun mengungkap alasannya tergoda lagi.

"Lima bulan ini karena saya terlalu banyak ambil pekerjaan. Fisik saya sudah enggak memungkinkan. Kayak sinetron dari pagi ketemu pagi. Ada kerja live juga. Ternyata fisik saya enggak kuat," kata Nunung.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (kanan) dan July Jan Sambiran (kiri) dihadirkan saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (kanan) dan July Jan Sambiran (kiri) dihadirkan saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019).
Agar fisik bugar

Nunung mengatakan bahwa alasannya menggunakan sabu karena untuk menunjang fisiknya.

Tekanan pekerjaan yang menguras energilah yang membuat Nunung menggunakan narkoba jenis sabu.

"Saya enggak ngerti punya pikiran, kok mau pakai lagi. Biar saya dikerjaan tuh enggak ngantuk, terlihat fit," sambung Nunung"

"Sebenarnya enggak juga. Saya tetap pulang ngantuk, capek. 'Nah, kan, enggak ada untungnya tetap capek? Udahlah", dia (suami) bilang gitu," kata Nunung.

Baca juga: Tarzan Ungkap Kondisi Terakhir Nunung di Penjara

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com