Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda: Aku Suka Banget Belajar, Pengin Jadi Guru

Kompas.com - 07/08/2019, 19:02 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda tak hanya sukses di dunia hiburan, tetapi juga di bidan pendidikan.

Lulusan Universitas Oxford ini mengaku memang suka sekali belajar. Bahkan Maudy pernah memiliki mimpi masa kecil menjadi seorang guru.

“Karena aku suka banget belajar, jadi aku dulu mikir gimana caranya sampai 20 tahun kedepan aku tetep bisa berada di sekolah. Jadi pilihan aku menjadi seorang guru, karena itu kan udah pasti," ujar Maudy dalam jumpa pers The Color Run yang digelar di Plaza Senayan (07/08/2019).

Kecintaan Maudy dalam dunia pendidikan rupanya sudah ia rasakan sejak kecil. Bagi Maudy, sekolah bagaikan rumahnya sendiri.

Baca juga: Maudy Ayunda Ternyata Ambil 2 Jurusan Sekaligus di Universitas Stanford, Apa Saja?

“Aku itu memang bisa dibilang unik ya, dari kecil memang sudah ngerasa sekolah itu seperti rumah sendiri. Aku dari dulu emang suka berinteraksi sama guru, bertanya bahkan sampai ujian,” jelas pemain film Habibie & Ainun 3 ini.

Meskipun kini Maudy Ayunda terjun di dunia hiburan, menurutnya impian menjadi guru tetap bisa tercapai. Ia tetap bisa menginsipirasi dan berbagi pengalaman dengan orang lain sebagai seorang speaker dan influencer.

“Karena bagi aku, menjadi seorang guru itu tidak hanya terbatas di sekolah saja ya, intinya kan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan menginspirasi. Itu yang aku lakukan sekarang,”ujar Maudy.

Baca juga: Cara Belajar Efektif ala Maudy Ayunda: Selalu Cari Kesalahan

Maudy Ayunda diketahui akan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Stanford, Amerika Serikat. Maudy mengambil dua jurusan sekaligus, yaitu bisnis dan pendidikan.

Atas kesukaannya di dunia pendidikan, secara khusus Maudy bakal mengambil program studi bernama pedagogi, yakni ilmu untuk menjadi seorang pengajar, pendidik, atau guru.

(SHERLY ANGELINE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com