Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Jawab Tudingan Sandiwara dalam Eksperimen Sosialnya

Kompas.com - 14/09/2019, 13:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong menanggapi tuduhan Astrid dari QQ Production, yang pernah berseteru dengannya karena dituduh telah melanggar kontrak kerja.

"Buat saya Baim yang di sosial (social experiment di YouTube) nothing, bullshit, sandiwara, drama queen buat saya," kata Astrid QQ dalam wawancara di Polda Metro Jaya, Jumat (13/9/2019).

Baim mengunggah foto tangkap layar ucapan Astrid dari sebuah media dan menanggapinya di akun Instagram-nya, @baimwong.

"Mau benar atau engga pemikiran mba astrid.. Pasti..dan memang ada..sebagian orang yg berfikiran sama seperti mba astrid ketika saya melakukan Social Experiment..," tulis Baim seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (14/9/2019).

Baca juga: Baim Wong Disebut Sepelekan Kasus Dugaan Penipuan yang Menjeratnya

"Selama ini.. Apapun yg saya lakukan.. Mau itu pekerjaan yg saya lakukan.. Mencari jodoh sesuai kriteria saya.. Mencari rumah tinggal sesuai keinginan.." imbuhnya.

Dalam kanal YouTube-nya, Baim Paula, Baim Wong kerap menolong orang lain yang membutuhkan.

UPDATE: Dianggap Mangkir dari Pemeriksaan, Baim Wong Mengaku Tak Tahu Jika Ada Panggilan Polisi

Baim mengatakan ia melakukan semuanya tanpa paksaan dari siapa pun. Ia pun tidak memaksa orang lain menyukai yang ia lakukan.

"Kalau memang.. Ada dari kalian yg memang tidak suka dengan apa yg saya lakukan.. Saya pun tidak ada masalah.. Dan saya pun tidak dendam.. Karena Semua orang bebas dengan pemikiran masing-masing..," tulis Baim lagi.

Baca juga: Nama Marshanda Disebut, Baim Wong Cekikikan Tiada Henti

"Yang terpenting untuk saya adalah.."Saya bahagia melakukannya".. "Dan Istri saya mengizinkan saya".. Dan mengenai tanggung jawab..Biarkan saya sendiri yang bertanggung jawab kepada Allah dengan apapun yg sudah saya perbuat..," tulis Baim.

Ia juga tidak masalah jika orang menilai ia berniat pamer melalui konten-konten bersifat sosial di YouTube-nya.

"Mau itu jadi Riya.. Mau itu jadi Pahala.. Biarkan Allah yang menilai..," lanjut Baim.

Baim menjelaskan bahwa ia selalu melakukan semua hal yang membuatnya bahagia, seperti menjalani pekerjaannya sebagai aktor.

Baca juga: Akhir Perjalanan Baim Wong Wujudkan Mimpi Nenek Iro

"Sebenarnya prinsip dalam hidup itu mudah dicapai kalau kalian tau caranya.. Kalian Tinggal menanyakan kepada diri kalian sendiri.. "Apa yang bisa membuat saya bahagia?" Kalau saya,tentu menjadi aktor sangat membuat saya bahagia..20 thn sudah saya menjalaninya..," tulis Baim.

Baim menyatakan ia bahagia dengan semua yang ia lakukan selama ini.

"Dan apakah Sosial Experiment membuat saya bahagia? Yaa sangat..Kenapa?? Karena .. Saya Senang Melihat Orang Lain Bahagia.." Sesimple ituu Jawabannya..," kata Baim.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Mau benar atau engga pemikiran mba astrid.. Pasti..dan memang ada.. sebagian orang yg berfikiran sama seperti mba astrid ketika saya melakukan Social Experiment.. . Selama ini.. Apapun yg saya lakukan.. Mau itu pekerjaan yg saya lakukan.. Mencari jodoh sesuai kriteria saya.. Mencari rumah tinggal sesuai keinginan.. . Semua itu saya lakukan dengan tidak ada paksaan dari siapapun.. . Kalau memang.. Ada dari kalian yg memang tidak suka dengan apa yg saya lakukan.. Saya pun tidak ada masalah.. Dan saya pun tidak dendam.. Karena Semua orang bebas dengan pemikiran masing-masing.. . Yang terpenting untuk saya adalah.. . "Saya bahagia melakukannya".. "Dan Istri saya mengizinkan saya".. . Dan mengenai tanggung jawab.. Biarkan saya sendiri yang bertanggung jawab kepada Allah dengan apapun yg sudah saya perbuat.. . Mau itu jadi Riya.. Mau itu jadi Pahala.. Biarkan Allah yang menilai.. . . Sebenarnya prinsip dalam hidup itu mudah dicapai kalau kalian tau caranya.. . Kalian Tinggal menanyakan kepada diri kalian sendiri.. . "Apa yang bisa membuat saya bahagia?" . Kalau saya,tentu menjadi aktor sangat membuat saya bahagia.. 20 thn sudah saya menjalaninya.. . Dan apakah Sosial Experiment membuat saya bahagia? . Yaa sangat.. . Kenapa?? . Karena .. "Saya Senang Melihat Orang Lain Bahagia.." . Sesimple ituu Jawabannya.. ????? . Hihi.. #sayangkaliansemua #janganlelahuntukberbagi

A post shared by baim wong (@baimwong) on Sep 13, 2019 at 5:21pm PDT

Pada akhir keterangannya, Baim menyertakan tagar "sayang kalian semua" dan "jangan lelah untuk berbagi".

Baca juga: Digugat Rp 100 Miliar soal Perjanjian Caleg, Baim Wong Angkat Bicara

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com