Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marvel Lakukan Perubahan Besar pada Doctor Strange

Kompas.com - 16/09/2019, 14:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Dokter Strange telah lama menjadi ahli sihir tertinggi alias sorcerer supreme. Tugas utamanya adalah melindungi Marvel Universe dari ancaman mistis.

Namun, kini Marvel membuat sebuah perubahan besar terhadap Doctor Strange yang dapat mengubah tempatnya di jagat Marvel.

Baca juga: Doctor Strange Setia pada Time Stone, Nebula Inginkan Power Stone

Perubahan tersebut terjadi dalam komik Doctor Strange edisi 19 karya Mark Waid dan Jesus Saiz.

Awalnya, sebuah kecelakaan mobil membuat dokter Stephen Strange berubah dari ahli bedah yang hebat menjadi ahli sihir tertinggi.

Kecelakaan itu menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada kedua tangan Strange.

Dia kemudian mencari obat untuk tangannya ke master seni mistik. Sebagai gantinya, ia menjadi murid sekaligus pewaris Sang Purba atau Ancient One, meninggalkan karier medisnya.

Baca juga: Benedict Cumberbatch Tersandung Kostum Doctor Strange

Sekarang, kecelakaan mobil lain telah membuat perubahan lagi dalam hidup Strange.

Komik Doctor Strange #19 mengisahkan Strange membutuhkan keterampilan bedahnya lagi dan mantranya tidak akan cukup sebagai pengganti.

Seorang anak laki-laki mengalami luka serius ketika roh melangkah di depan kendaraan ibunya dan menyebabkan kecelakaan. Namun, Strange tidak bisa menyelamatkan bocah itu dengan sihir.

Dia tidak bisa memindahkan anak itu dan tidak ada waktu untuk memanggil ahli bedah. Strange pun mengambil tindakan drastis dan proyek astral ke perpustakaan Channok, penjaga mantra terlarang.

Baca juga: Sutradara Doctor Strange Sebut Film Pengabdi Setan seperti Permata

Dari Book of Even Odds, Strange mengambil mantra pemulihan yang akan menyembuhkan tangannya yang patah, memutuskan hubungannya dengan sihir, atau bahkan lebih buruk lagi.

Meski tahu tanggung jawabnya adalah untuk kebaikan yang lebih besar, Strange melempar dadu. Hasil? Pada awalnya mantra itu tampaknya tidak menguntungkan bagi Strange.

Tangannya mendadak hancur. Namun, itu tak selamanya karena setelah itu, kedua tangan Strange mulai berubah.

Ya, mantra tersebut benar-benar mengembalikan tangan Strange, pulih total seperti sediakala.

Baca juga: Bos Marvel Pastikan Film Doctor Strange 2 Akan Dibuat

Strange lalu melakukan operasi untuk kali pertama sejak kecelakaannya bertahun-tahun yang lalu. Ia menggunakan sihir sebagai cahaya dan obat bius.

Dia akhirnya berhasil menyelamatkan hidup anak laki-laki tadi dan untuk kali pertama sejak menjadi menyandang predikat sebagai penyihir tertinggi, Strange memiliki lagi peluang untuk kembali ke praktik bedah.

Namun, Channok memperingatkan Strange bahwa mantranya akan berharga mahal. Cara membayar itu akan tetap menjadi misteri untuk saat ini.

Seri komik Doctor Strange yang baru dari Waid dan Kev Walker akan mengeksplorasi konsekuensi pilihan Strange ke depannya.

Baca juga: Steve Ditko, Co-creator Spider-Man dan Doctor Strange, Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com