Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap FFI 2019, Ada Nonton Film Bareng di MRT

Kompas.com - 24/09/2019, 06:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Festival Film Indonesia (FFI) 2019 siap kembali digelar yang merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk memperebutkan Piala Citra 2019.

Acara yang telah memasuki episode ke-39 ini akan diramaikan dengan banyak kegiatan, salah satunya adalah pemutaran film di berbagai lokasi di sekotar stasiun Moda Raya Terpadu (MRT).

"Yang uniknya lagi kita memanfaatkan MRT di mana MRT lagi jadi idola. Makanya kita bikin FFI sepanjang MRT," kata Lukman Sardi, selaku ketua komite FFI dalam jumpa pers peluncuran Festival Film Indonesia 2019 di Tribata, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Nino RAN: Kemenangan di FFI 2018, Kado untuk Lombok

Lukman menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk mendekatkan serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat atas karya-karya anak bangsa.

"Supaya masyarakat Indonesia lebih dekat dengan film Indonesia, dan supaya millenial semakin mencintai film Indonesia," jelas Lukman.

FFI juga turut menggandeng Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyukseskan acara yang masih mengusung tema #FilmBagusCitraIndonesia itu.

Sebanyak 30-50 film akan diseleksi untuk memperebutkan piala dari beberapa kategori.

Film yang berhak diseleksi adalah film yang sudah ditonton di bioskop periode 1 Oktober 2018- 30 September 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com