Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Bentak Elza Syarief, KPI Hentikan Sementara Hotman Paris Show

Kompas.com - 01/10/2019, 15:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan untuk menghentikan sementara program televisi Hotman Paris Show yang dipandu pengacara Hotman Paris.

Sanksi yang diberikan lewat surat keputusan KPI Pusat nomor 451/K/KPI/31.2/09/2019 tersebut, terkait Hotman Paris Show edisi 29 Agustus 2019 pukul 21.24 WIB.

Dalam tayangan tersebut Nikita Mirzani tampak memarahi pengacara Elza Syarief yang hadir sebagai bintang tamu.

"Menetapkan keputusan Komisi Penyiaran Indonesia Pusat tentang sanksi administratif penghentian sementara program siaran Hotman Paris Show di stasiun iNews," demikian bunyi surat keputusan tersebut seperti dikutip Kompas.com, Selasa (1/10/2019).

"Sanksi administratif penghentian sementara pada program siaran Hotman Paris Show, yakni dua kali penayangan, yang waktu pelaksanaannya ditetapkan dalam berita acara penyampaian keputusan," lanjut surat tersebut.

Baca juga: 4 Fakta Baru Perseteruan Elza Syarief Vs Nikita Mirzani

KPI juga menetapkan bahwa selama menjalankan sanksi tersebut, stasiun televisi yang bersangkutan tidak diperkenankan menyiarkan program siaran dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain dengan Hotman Paris Show.

"Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 24 September 2019," demikian bunyi surat keputusan KPI Pusat itu.

Dalam acara Hotman Paris Show pada Agustus lalu, awalnya Elza Syarief yang mewakili Sajad Ukra--mantan suami Nikita Mirzani--mengeluhkan kliennya yang sulit menemui anak yang kini ada dalam asuhan Nikita.

Tak lama, Nikita lantas meluapkan emosinya pada Elza.

"Lu pikir gue narkoba, lo pikir gue maling? Gue tersangka juga jadi ibu yang ngurusin anaknya sendiri. Siapa yang ganggu? Otak lo sakit enggak? Tiga tahun enggak ganggu gue enggak bisa ya?" kata Nikita Mirzani dalam acara yang dipandu Hotman Paris tersebut.

Baca juga: Elza Syarief Lapor ke Dewan Pers terkait Hotman Paris Show

"Kenapa saya gak bisa marah sama ibu? Ibu aja berbohong, saya masih megang kuasa ibu yah. Ibu bilang ibu kasih surat ke pengadilan, pengadilan mana yang ibu kasih? Nafkah apa sudah dibayar? Itu bukan saya yang minta, pengadilan yang minta," ujar Nikita.

Sementara itu, Elza Syarief memilih tidak merespons Nikita.

Ditemui pada kesempatan yang lain, Nikita Mirzani mengaku mengamuk ke Elza Syarief karena tak lagi bisa membendung perasaannya saat tampil di Hotman Paris Show dan bertemu advokat tersebut.

Elza Syarief merupakan kuasa hukum mantan suami Nikita Mirzani, Sajad Ukra, yang kini melaporkan sang artis ke polisi atas tuduhan penelantaran terhadap anak mereka.

Lantaran sudah menahan emosi selama tiga tahun, Nikita Mirzani akhirnya memarahi Elza Syarief saat keduanya bertemu di acara Hotman Paris Show.

Baca juga: Adegan Nikita Mirzani Marah-marah di Hotman Paris Show Dipantau KPI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com