Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Terlihat Pintar, Ahmad Dhani Koleksi Buku-buku Tua

Kompas.com - 28/08/2013, 10:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ahmad Dhani Prasetyo (41) akan terbang ke Australia pada minggu pertama September 2013. Di Benua Kanguru tersebut, Dhani dijadwalkan akan manggung bersama Dewa 19. Selain konser kecil-kecilan, Dhani juga berencana berbelanja buku.

"Ada beberapa barang koleksi yang hanya bisa dibeli di sana (Australia), termasuk buku-buku bekas," kata Dhani setelah menerima kunjungan Khofifah Indar Parawansa di rumahnya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013) sore.

Diam-diam, pentolan band The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) ini mengaku senang baca buku saat ada waktu luang dan tidak manggung. "Saya kan koleksi buku-buku tua," ujar suami siri Mulan Jameela (35) tersebut.

Di antara banyak barang antik di rumahnya, pemusik asal Surabaya, Jawa Timur, ini mulai suka mengoleksi buku-buku lawas. Sesekali dibacanya. Tetapi, sebagian koleksi buku lainnya hanya jadi pajangan di rumah mewahnya saja.

"Buat gaya-gayaan aja biar keliatan pinter kan," jelas Dhani, yang tengah memburu tulisan-tulisan berhuruf China.

Sudah berapa banyak koleksi buku lawasnya yang tersimpan di rumahnya itu? Dhani tidak bercerita. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com