Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

God Bless Akan Gelar Konser Ulang Tahun yang Tertunda

Kompas.com - 04/01/2014, 14:34 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Setelah kondisi kesehatan pemain bas Donny Fattah Gagola pulih sesudah menjalani operasi jantung pada 2012, Ian Antono (gitar) bersama Donny, Achmad Albar atau Iyek (vokal), Yaya Moektio (drum), dan Abadi Soesman (keyboard), melanjutkan persiapan untuk menggelar konser 40 tahun band mereka, God Bless.

"Donny sudah sehat, sudah bisa main. Jadi, rencananya kami 2014 ini mau bikin konser 40 Tahun God Bless, yang sempat tertunda karena masalah (kesehatan Donny) kemarin itu," kata Ian dalam wawancara di kawasan Cibubur, Depok, Jumat (3/1/2014).

Diagendakan, Ian dan kawan-kawan akan duduk semeja dalam waktu dekat ini untuk membahas konser itu. "Ya selepas 5 Januari (2014) ini kami mau ketemu," terang Ian.

Dalam wawancara pada 2013, para personel God Bless, yang rata-rata sudah berusia 60 tahun ke atas, mengaku tetap bersemangat menyiapkan stamina untuk konser berjudul God Bless: The 40 Years Long Journey itu.

"Saya rasa memang perlu diimbangi stamina yang baik. Acara 40 tahun ini kita akan latihan, masing-masing pribadi siapkan stamina, jaga kesehatan, olahraga," ujar Iyek di Jakarta, 7 Mei 2013, dalam jumpa pers tentang konser tersebut.

Menurut rencana ketika itu, konser tersebut akan digelar pada 7 September 2013 di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Direncanakan pula, durasinya akan dua setengah jam. Dalam konser itu mereka akan menyajikan lagu-lagu lama dan baru.

Pastinya, para personel God Bless bersyukur bahwa sampai sekarang masih bisa berkarier dalam industri musik Indonesia. "Saya punya cucu, Abadi punya cucu. Kami ini ya kakek-kakek gaul, kami sudah peyot, alhamdulillah masih bisa berdiri sampai sekarang," ujar Donny ketika itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com