Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NAIF Pantang Ungkapkan Dukungan ke Capres-Cawapres Tertentu

Kompas.com - 01/06/2014, 18:45 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Para personel band NAIF tak pernah mengumbar akan memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mana dalam Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

"Kami tidak pernah membicarakan hal ini. Masing-masing dari kami saling merahasiakan," kata gitaris NAIF, Fajar Endra Taruna atau Jarwo, seusai menghibur ratusan warga Jakarta di Monumen Nasional (Monas), Minggu (1/6/2014) pagi.

Jarwo menilai, artis musik seharusnya bersikap netral dan tidak berpihak kepada calon tertentu. Menurutnya, artis musik seharusnya mengawasi tindakan-tindakan pejabat negara.

"Jika ada suatu hal yang tidak beres, musikus bisa menyuarakannya melalui karya mereka," kata pria berambut gondrong ini.

Vokalis NAIF, David Bagus Danang Jaya, juga mengatakan hal serupa. Hingga kini ia belum berpikir untuk menyatakan dukungan ke pasangan capres-cawapres tertentu. Meski begitu, ia berjanji akan menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti.

David berujar akan mendukung siapa pun presiden yang akan terpilih nanti. Sementara itu, Jarwo masih bingung menentukan pilihannya. Ia berpendapat dua pasangan calon capres-cawapres yang ada belum mampu menjelaskan program nyata mereka.

"Saya berharap presiden terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Seluruh peraturan perundang-undangan sudah ada, tinggal dilaksanakan saja," tuturnya. (Abraham Utama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com