Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takaeda "Fuse": Piala Dunia 2014 Sulit Diprediksi

Kompas.com - 23/06/2014, 19:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Fuse, Takaeda (28), mengaku sulit mempredikisi kesebelasan negara mana yang akan menjadi kampiun Piala Dunia 2014 di Brasil, setelah beberapa kejutan terjadi di ajang empat tahunan itu.

"Sekarang, seperti Spanyol, yang dibantai sama Belanda 5-1, terus Portugal dibantai juga sama Jerman 4-0, itu kan enggak bisa diprediksi. Itu kan Spanyol juara Piala Dunia sebelumnya (2010). Jerman tim tangguh, tapi sudah lama juga enggak juara," ujar pemilik nama lengkap Umaru Takaeda ketika berbincang usai mengisi acara KompasTV Entertainment di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2014).

Meski begitu, Takaeda tetap mengunggulkan tuan rumah Brasil untuk menjuarai Piala Dunia kali ini.

"Memang dari kecil gue suka sama Brasil, dari zaman Romario, Bebeto, Ronaldo, dan sampai ke sini-sininya tetap suka. Apalagi, sekarang ada Neymar Jr," tutur Takaeda.

"Peluang Brasil kalau di mata gue tetap tim terkuat di dunia. Apalagi, kalau main di 'rumahnya' sendiri, semestinya Brasil bisa juara," lanjut Takaeda.

Takaeda berharap tim yang dijagokannya itu segera memerbaiki performa permainan setelah ditahan imbang 0-0 oleh Meksiko. 

"Kalau bisa bekerja sama as a team yang oke, pasti bisa menang. Kalau semua bintang yang ada di situ bisa kerja sama, gue yakin Brasil bisa juara," ujar Takaeda lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com