Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takaeda Akan Sutradarai Klip Video Pertama Bandnya

Kompas.com - 21/04/2014, 21:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Takaeda tak sabar untuk menjadi sutradara ketika band Fuse, yang dibentuknya bersama Ricky (drum), Adam (bas), dan Jalu (gitar), menjalani shooting klip video untuk single perdana mereka, "Selalu Bersamamu".

"Kebetulan yang direct video clip-nya itu gue sendiri. Jadi, kalau ada yang nanya, 'Yang jadi sutradara video clip-nya siapa?' ya sudah, vokalisnya Fuse saja," cerita mantan personel grup Drive ini dalam wawancara di Score! Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014).

Menggarap klip video single "Selalu Bersamamu", Takaeda akan dibantu oleh sejumlah temannya, sesama alumnus Institut Kesenian Jakarta.

"Di dalamnya itu timnya ada senior masa kuliah dulu, terus ada teman seangkatan," terang Takaeda.

"Akan ada co-director. Jadi nanti konsepnya sudah ada, ini director-nya, ini script-nya, nanti gue akan jelaskan lo ambil gambarnya begini, bagaimana camera movement-nya," terangnya lagi.

Baginya, itu akan menjadi kesempatan untuk melepas rindu kepada sinematografi.

"Ini sekalian untuk melepas rindu, kan sudah lama enggak bikin film. Dulu gue kuliah perfilman, jadi dulu suka bikin film pendek buat festival. Sayang saja kalau ilmunya enggak digunain," tuturnya.

Di sisi lain, Takaeda mengaku bahwa dirinya sebenarnya pernah berencana meninggalkan industri musik.

"Dulu waktu pindah ke Jakarta sebenarnya gue enggak mau nge-band. Sudah berhenti main musik saja, maunya jadi sutradara. Ternyata, passion itu enggak bisa dibohongi. Passion itu akan membawa lo kembali ke tempat lo sebenarnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com