Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

d'Masiv: Jangan Golput

Kompas.com - 25/06/2014, 17:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lantunan lagu-lagu yang dibawakan band d’Masiv membius massa yang memadati Lapangan Sepak Bola Kayu Tangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (22/6/2014) sore. Ribuan orang, yang sebagian besar anak muda, ikut bernyanyi, berjingkrak-jingkrak, dan melambaikan tangan.

Grup yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piadji (drum) ini tampil menghibur dalam gelaran "Konser Revolusi Mental" yang diselenggarakan tim pemenangan Jokowi-JK di Kalimantan Selatan.

Band d’Masiv langsung mengentak dengan lantunan "Diam Tanpa Kata". Melihat animo massa, di tengah konser, Rian mengajak semua personel band dan ribuan warga berfoto selfie dengan telepon seluler.

Rian juga mengajak anak muda di Kalimantan Selatan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden 9 Juli nanti.

"Sebagai generasi muda, kita tidak boleh golput karena masa depan bangsa ada di tangan kita,"kata Rian menegaskan.

Anak muda harus berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Peranan itu, antara lain, diwujudkan dengan berpartisipasi pada pemilihan presiden.

"Ini saatnya bagi kita. Apalagi (buat mereka) yang baru pertama kali nyoblos, jangan sampai golput. Kita harus memilih yang terbaik," ujar Rian. (JUM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com