Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentu Ada Sebab Cameron Diaz Pilih Tak Punya Anak

Kompas.com - 07/07/2014, 18:19 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Rata-rata perempuan bermimipi untuk menemukan pasangan yang tepat, menikah, miliki keturunan, dan bahagia untuk selamanya. Tetapi, bagi bintang film   Charlie's Angels, Cameron Diaz (41), memiliki anak bukanlah impiannya.

Dalam wawancara oleh Esquire Magazine, Amerika Serikat, Diaz mengatakan bahwa ia sangat menghargai semua ibu di dunia dan ia telah mengetahui dari awal bahwa ia tidak bisa mengikuti jejak ibu-ibu hebat tersebut.

"Begitu banyak tugas ketika Anda memiliki anak," kata Diaz.

"Di samping tugas dan tanggung jawab kepada diri saya sendiri, saya tidak bisa mengambil tanggung jawab untuk memiliki buah hati. Mengambil keputusan untuk tidak memiliki anak bukanlah hal yang mudah. Saya suka melindungi orang lain, tetapi saya tidak pernah memutuskan untuk menjadi seorang ibu. Saya merasa 'lebih mudah' ketika tidak memiliki anak," sambung Diaz.

Diaz mengatakan, hidup kadang terasa begitu keras, tetapi ia tetap berpegang teguh pada dirinya dan bekerja sebaik mungkin. Saat ini ia berpikir bahwa ia telah melalui banyak hal dan tidak peduli akan tanggapan orang-orang lain.

Dengan keterbukaan Diaz terhadap publik tentang pemikirannya, hal ini mendatangkan banyak pro dan kontra. Banyak yang berpikir bahwa perempuan memang ditakdirkan dan seharusnya melahirkan seorang anak. Ada pula yang mendukung keputusan  Diaz.

Tentunya masing-masing perempuan memiliki pendapatnya tersendiri. Yang pasti, menghormati keputusan orang lain akan hidupnya adalah suatu bentuk toleransi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com