Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista dan Pamor Dangdut

Kompas.com - 08/01/2015, 16:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melakukan pekerjaan secara serius dan sepenuh hati menjadi ciri penyanyi Inul Daratista (35). Ditemui seusai konferensi pers dalam rangka ulang tahun ke-20 stasiun televisi Indosiar di Jakarta, Senin (5/1/2015), ia berkata, "Dalam semua hal, seperti untuk menyanyi dan bisnis, saya selalu serius, profesional. Saya bekerja sepenuh hati dan sampai benar-benar tuntas."

Konsekuensinya, Inul harus lebih banyak menyediakan waktu dan tenaga.

"Memang banyak waktu dan tenaga tersita. Alhamdulillah, keluarga aman, menyanyi off-air tetap sering, bisnis juga lancar. Ini mau buka usaha baru," lanjut biduan yang 10 tahun terakhir menekuni bisnis karaoke itu.

Pada acara ulang tahun televisi Indosiar, 11 Januari nanti, Inul akan menyanyi diiringi Erwin Gutawa dengan orkestranya. Untuk persiapan, ia menunjukkan sikap profesionalnya. Sebelum latihan bersama Erwin, ia minta rekaman musik untuk dipelajari.

"Saya tak mau dianggap penyanyi yang asal nyanyi. Maka itu, tempo musiknya seperti apa saya dengarkan dulu supaya ketika latihan sudah ada kepastian. Nanti begitu tampil enggak grogi," tuturnya.

Ia menyambut baik pihak yang menampilkan dangdut diiringi orkestra karena memberi nilai plus bagi dangdut.

"Cara itu tak hanya menaikkan pamor dangdut, tetapi juga menyeimbangkan apa yang selama ini dinilai negatif," ujarnya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com