Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/02/2015, 15:48 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Anggapan bahwa kostum band metal harus selalu hitam dan bergambar seram bisa jadi sudah mulai ketinggalan zaman. Band Mastodon menghadiri pesta penganugerahan Grammy Awards 2015 silam dengan kostum warna-warni suka-suka mereka.

Gitaris Brent Hinds datang berseragam klub bisbol Los Angeles Dodgers, lengkap dengan topi dan sepatu kets belel. Lebih heboh lagi kostum penggebuk drum Brann Dailor yang rapi berjas, tetapi bermotif balon di seluruh kainnya. Di baliknya, ia memakai kemeja hijau terang sesuai sepatunya.

Majalah internet Metal Injection sontak menyebut mereka sebagai band dengan kostum terbaik, kategori yang tidak ada di Grammy. Mastodon hadir di Grammy karena dinominasikan pada penampilan metal terbaik atas lagu "High Road" dari album teranyar Once More ’Round The Sun.

Di kategori itu, Mastodon bersaing dengan Slipknot, band metal veteran Anthrax dan Motorhead, serta duo Tenacious D. Pemenangnya Tenacious D yang menyanyikan ulang lagu "The Last in Line" milik Ronnie James Dio. Hasil itu menimbulkan kontroversi karena Tenacious D adalah duo yang kerap memarodikan lagu-lagu metal lawas, bukan "band metal sebenarnya".

Mastodon pernah dua kali dinominasikan untuk kategori yang sama di Grammy Awards tahun 2007 dan 2012. Sejak berdiri pada 2000, band yang juga diisi oleh Troy Sanders dan Bill Kelliher ini menghasilkan enam album. (METAL INJECTION/HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com