Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Raditya Dika, Memilih Pekerjaan seperti Mencari Pacar

Kompas.com - 31/03/2015, 16:50 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis novel dan komika Raditya Dika mengatakan, memilih pekerjaan seperti mencari seorang pacar. Misalnya, ketika penulis novel Kambing Jantan itu ditawari menjadi brand ambassador, Radit justru lebih dulu mengajukan syarat sebagai proses awal pendekatan kerja.

"Gue selalu menganggap kerja bareng brand itu kayak nyari pacar. Syaratnya dua, pertama gue suka produknya dan kedua value yang ditawarkan pas dengan katakteristik gue," tutur Raditya dalam wawancara seusai konferensi pers peluncuran produk Calpico Frezz, di Airman Lounge, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (31/3/2015).
 
"Jadi, kalau gue menempel dengan brand yang ini artinya kami berbagi satu sama lain, 'Ya udah kita jalan bareng'. Gue enggak pernah ambil brand yang enggak pas value-nya sama gue," imbuhnya.

Penulis novel yang kerap menggunakan nama hewan untuk judul novelnya ini juga menambahkan bahwa pesan ayahnya yang selalu ia jadikan tolok ukur ketika menerima tawaran pekerjaan.

"Kalau gue selalu percaya apa yang ayah gue bilang, 'Never do it for money'. 'Lakukan yang kamu suka, jangan lakukan buat uang semata'. Kalau gue terima tawaran ini ya emang karena suka dengan produk ini dan ada value atau pesan yang pas yang ditawarkan produk ini," tutur Radit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com