Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pita Suaranya Sembuh, Daniel Mananta Balas Budi

Kompas.com - 04/04/2015, 14:42 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Daniel Mananta mengungkapkan bahwa selama dua tahun terakhir dirinya fokus mengurus pembangunan sebuah gereja di Flores sebagai tanda syukur dan balas budi.

"Sekitar tiga-empat tahun lalu gue ada nodul di pita suara yang membuat gue enggak bisa ngomong. Sebagai presenter dan suara gue ilang jelas lumayan stres. Dari situ akhirnya operasi. Ketika suara gue balik, gue bersyukur. Akhirnya gue membalas budi dengan bangun gereja. Pas ke Flores ada gereja hancur, pas misa gue lihat ada pastur hampir kejatuhan reruntuhannya. Di situ gue tersentuh dan mulai mengurus pembangunan itu," cerita Daniel dalam wawancara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Pembangunan gereja tersebut, lanjut Daniel, tidak hanya dia urus sendiri. Ia mengajak teman-teman artis lainnya untuk turut membantu dengan menyumbang dana demi berdirinya gereja itu. "Gue undang Sandra Dewi, Olga Lydia,dan juga Delon buat bantuin. Seneng akhirnya pembangunan gereja itu hampir selesai. Mereka sangat bantu banget kumpulin dana," kata daniel.

Menurut pembawa acara kelahiran 14 Agustus tersebut, dia berencana mengurus beberapa pembangunan gereja lagi. "Gereja yang di Flores ini sudah 98 persen jadi. Kapasitas bisa 100-150 orang dan tempatnya di pedalaman gitu. Next, mungkin akan bangun beberapa lagi," kata dia.

Bagi Daniel saat ini anak muda wajib beraksi untuk saling membantu. "Ini saatnya anak muda memberikan aksi lebih. Apapun itu agamanya," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com