Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hellprint, Festival Metal Terbesar di Asia Digelar di Bandung

Kompas.com - 06/02/2016, 10:46 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Akhir pekan ini, konser musik underground terbesar di Asia akan tersaji di Lapagan Tegalega Bandung, Minggu (7/2/2016).

Acara bertajuk "Hellprint United Day VI" itu akan menyajikan 79 grup metal nasional, yang antara lain Burgerkill, Jasad, Deadsquad, Seringai, Superman is Dead dan dua band asal Amerika, Putrid File, dan Incinerate.

Alunan distrorsi akan didistribusikan dengan dukungan tata suara 400.000 watt yang tersebar di lima panggung berbeda. Selain itu, 13 layar LED raksasa dan tata cahaya panggung yang meriah bakal mewarnai langit Tegalega.

"Konser Hellprint merupakan bentuk apresiasi berkesenian para pemusik underground Tanah Air untuk tampil hebat dan profesional," ujar Technical Director Konser Hellprint Inyo Tanius Saleh, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (6/2/2016).

Beberapa di antaranya bahkan mencoba memasukkan unsur musik tradisional dengan menggunakan jimbot, kecapi, dan suling, tentu tetap dengan gaya aliran musik underground mereka", lanjutnya.

Menurut perwakilan Super Music.ID Budhi Agoes Salim selaku promotor, Hellprint terbentuk dari loyalitas komunitas musik.

"Hellprint mampu membangun sebuah pagelaran musik yang cukup besar di level Asia dan dapat mengarahkan komunitasnya sehingga merubah persepsi masyarakat menjadikan pagelaran musik cadas sebagai sebuah tontonan yang profesional dan nyaman," jelasnya.

Hellprint 2016 akan menghadirkan konsep festival terbuka yang mengedepankan kenyaman dan pengalaman terbaik untuk menikmati musik metal.

"Niat baik dan persaudaraan antar sesama komunitas musik cadas membuat Hellprint selama ini selalu berlangsung nyaman dan aman. Bahkan untuk mendukung aktifitas penonton, Hellprint kali ini menyiapkan musala, mobile ATM, 12 titik toilet, 1000 tempat sampah, hingga booth selfie dan pusat lokasi charger ponsel," tambah Show Director Konser Hellprint Asthie Wendra.

Untuk segi keamanan, panita akan menempatkan 200 tenaga pengamanan khusus dan 1000 anggota kepolisian untuk membantu kenyamanan penonton.

Selain itu panitia juga menyiapkan tim pemadam kebakaran dan tim medis untuk menjaga kenyamanan penonton. Di depan panggung, juga dilengkapi pagar parimeter solid setinggi tiga meter.

Hingga beberapa hari menjelang berlangsungnya konser, 5.000 tiket terjual melalui berbagai ticket box. Acara tersebut akan berlangsung dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com