Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davina Veronica Marah kepada Pembunuh Satwa Dilindungi

Kompas.com - 02/06/2016, 19:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga model Davina Veronica (37) mengaku marah lantaran banyak satwa dilindungi yang dibunuh lalu difoto untuk diunggah ke media sosial.

"Prihatin dan marah ya, bagaimana hewan-hewan ini terancam punah. Tapi mereka bangga membunuh dan taruh di sosial media, mungkin enggak peduli," ujar Davina dalam wawancara di Hotel Pullman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

Wanita kelahiran Jakarta, 20 Oktober 1978 ini tak habis pikir mengapa orang-orang tersebut tega melakukan hal itu.

"Aku enggak tahu apa yang ada di benak mereka, dengan bangganya membunuh dan memperlihatkan di sosial media," kata Davina lagi.

Walau geregetan dan marah, Davina sadar bahwa masih ada pemerintah dan penegak hukum yang seharusnya menindak orang-orang tak bertanggung jawab tersebut.

"Tapi kita kan juga enggak bisa berbuat gila, harus ada sikap dari pemerintah jadi pemegang kekuasaan harus peka juga. Undang-undang yang ada harus diterapkan, jangan cuma dibuat doang," jelasnya.

"Mereka (hewan) juga punya hak di bumi ini, sebagai mana kita manusia," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com