Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy '/rif': Sampai Kapan Pun Kami Enggak Ada Capeknya

Kompas.com - 23/06/2016, 12:19 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para personel band /rif, yakni Andy, Ovy, Jikun, Maggi, dan Teddy, merasa semakin solid setelah 20 tahun berkarya bersama.

Bahkan sang vokalis, Andy, menyebut bahwa dirinya sudah ketagihan bermusik bersama /rif dan ingin terus melakukannya.

"Sampai kapan pun, kami enggak ada capeknya. Ngeband kayak sakaw gitu, apalagi di panggung," ungkap Andy saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

"Band lain turun, kami (/rif) sih enggak. Usia kami enggak muda lagi, tapi spirit kami enggak pernah menurun. Semakin matang," imbuh Andy.

Sementara itu, solidnya hubungan antarpersonel disebut Andy lantaran adanya rasa nyaman sehingga terjalin kerja sama yang apik.

"Kami sudah puluhan tahun melalui seperti ini, untungnya kami kerja sama di sana dengan nyaman. Enggak ada masalah dan asyik aja, karena mereka juga terlatih juga," papar Andy.

Di sisi lain loyalitas kepada penggemar dan media juga menjadi kunci awetnya band pelantun Radja tersebut.

"Loyal sama fans, sama teman media, kita berkarya. Fans kalau ketemu ya kita senang-senang aja. Kita asyik-asyik aja sih," tutup Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com