Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nini Carlina Jalan-jalan ke Ancol

Kompas.com - 26/10/2016, 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, penyanyi Nini Carlina (40) senang bermain ke Taman Impian Jaya Ancol. Bukan untuk berolahraga atau pentas, melainkan mengajak dua anaknya yang masih balita bermain air dan pasir pantai.

"Saya sampai gosong, nih, karena dua kali seminggu main di Ancol. Pergi ke sana selalu setelah Chiro pulang sekolah dan ayahnya selesai praktik. Pasti tengah hari. Jadi, saat matahari terang, kami malah main," kata Nini di Jakarta, Selasa (25/10).

Main di Ancol itu juga bagian dari latihan untuk anaknya yang berusia balita agar mengenal tekstur dan mau bersentuhan langsung dengan alam. "Saya mungkin lupa bahwa anak tidak perlu selalu steril. Dulu, saya jaga agar anak-anak tak kotor. Eh, ternyata anak perlu juga tahu tekstur benda sekitarnya," tutur Nini yang memiliki dua anak balita dan seorang anak usia mahasiswa.

Nini juga beberapa waktu lalu mengajak anaknya naik kereta api ke Yogyakarta dan Semarang. Ketika ke Semarang, kedua anak balitanya senang karena perjalanan dilakukan pada siang hari. "Mereka bisa jalan-jalan dan melihat pemandangan," ujar penyanyi yang namanya melambung tahun 1990-an lewat lagu "Gantengnya Pacarku" itu.

Namun, kala ke Yogyakarta yang berlangsung pada malam hari, kedua anak kecilnya gelisah tak bisa tidur. "Lebih parah lagi satu jam sebelum sampai tujuan, lampu kereta padam. Gelap gulita. Saya deg-degan dan takut kenapa-kenapa karena kalau kami bepergian, pasti ramai-ramai, sak truk gandeng. Empot-empotan," ucap Nini. (Tia)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 26 Oktober 2016, di halaman 32 dengan judul "Jalan-jalan ke Ancol".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com