Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Albar Ceritakan Resep God Bless Bertahan 43 Tahun

Kompas.com - 08/11/2016, 22:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Ahmad Albar (70) atau Iyek menceritakan resep band God Bless tetap bertahan selama 43 tahun dalam industri musik Indonesia.

Iyek mengatakan bahwa sikap saling menghargai satu sama lain antarpersonel amat dijunjung tinggi dalam band rock tersebut.

"Saling menghormati aja antara pemain, itu yang paling penting, toleransi," ujarnya ketika ditemui dalam sebuah acara di Kopicini Bistro Cafe, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

"Jangan sampai saling menyinggung perasaan. Itu kuncinya untuk bisa bertahan 43 tahun ini," lanjut dia.

Iyek--sekaligus mewakili dua rekannya dalam God Bless, yaitu Ian Antono (gitar) dan Donny Fattah Gagola (bas)--bersyukur bahwa para personel God Bless masih dalam kondisi sehat untuk bermusik sampai sekarang.

"Bersyukur kami diberi kesehatan, masih bisa manggung dan berkarya. Terima kasih untuk penggemar God Bless, karena terus mengikuti perkembangan musik God Bless," ucapnya.

Sebagai band yang lama mengecap asam garam dalam industri musik Tanah Air, kata Iyek lagi, ia ingin para artis musik muda terus berkarya dengan ciri.

"Ya, jangan patah semangat, tetap bermusik, berkarya, itu yang paling penting, dan coba mencari suatu warna sendiri. Itu aja kuncinya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com