Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus Ingin Berwisata karena Lembaran Rupiah Baru

Kompas.com - 27/12/2016, 17:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus mengaku tertarik mengunjungi beberapa tempat wisata usai melihat keelokan Indonesia yang tergambar pada lembaran uang rupiah yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Kalau diperhatikan kan sekarang di uang baru, 'Kok ini bagus yah, kok bagus ya?'," katanya dalam wawancara usai tampil dalam Musteria di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Ada tempat wisata Raja Ampat, Papua, dalam pecahan Rp 100.000, Taman Nasional Komodo dalam uang Rp 50.000, serta Derawan pada pecahan Rp 20.000. Kemudian, pada lembar uang Rp 10.000 ada Taman Nasional Wakatobi dan pada uang Rp 5.000 ada Gunung Bromo.

Lalu terdapat gambar pemandangan alam Ngarai Sianok, Sumatera Barat, pada pecahan Rp 2.000. Terakhir, ada Banda Naira, Maluku, dalam lembaran uang Rp 1.000.

"Terus itu saya lihat di internet bagus-bagus banget. Saya ingin sih. Duh di seluruh Indonesia itu banyak banget yang bisa dilihat. Saya ingin ngelihat banyak bangetlah di Indonesia," ujar Tulus.

Pelantun "Langit Abu Abu" itu pun berharap ia bisa mendatangi lokasi-lokasi wisata itu tahun depan.

"Kalau bisa tahun depan saya bisa. Alhamdulillah musik bisa membawa saya berkeliling ke banyak tempat, cuma kan sambil berkegiatan. Mungkin nanti tempat-tempat yang selama ini sudah pernah saya kunjungi yang menarik di mata mungkin akan saya datangi lagi. Bukan dalam rangka nyanyi, tapi foto-foto he-he-he," ujar Tulus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com