Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leeteuk "SuJu" Bikin Heboh Indonesia-Korea Business Summit

Kompas.com - 14/03/2017, 15:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemimpin boyband asal Korea Selatan Super Junior, Leeteuk, berhasil mencuri perhatian dalam acara Indonesia-Korea Business Summit di Hotel Shangrila-La, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017).

Usai unjuk kebolehan berbahasa Indonesia saat memberi sambutan di panggung, pria bernama asli Park Jeong-su ini langsung dikerumuni peserta konferensi dan awak media.

Suasana depan panggung pun mendadak ramai dan riuh karena mereka berebut untuk berfoto bersama Leeteuk.

Di sela itu, Leeteuk kemudian melakukan swafoto bersama beberapa peserta konferensi sambil memamerkan senyum lebar.

Tak lama, beberapa orang datang dan mengawal Leeteuk untuk berjalan ke luar ruangan acara. Namun itu tak lantas membuat kehebohan berhenti.

Sambil melangkah, Leeteuk masih bersedia melayani permintaan foto dari orang-orang yang terus mengikutinya. Ia tetap tersenyum ramah dan sesekali melambaikan tangan.

Sampai di pintu keluar, Leeteuk lalu disambut oleh sejumlah penggemarnya yang langsung bersorak ketika melihat sang idola.

Mereka pun mengikuti Leeteuk berjalan ke arah lobi sambil berusaha mengambil foto.

Kedatangan Leeteuk ke Indonesia bukan untuk keperluan konser, melainkan mendampingi pendiri SM Entertainment Group Lee Soo-Man yang menyampaikan paparan dalam konferensi bisnis tersebut.

Sebagai informasi, SM Entertainment Group merupakan perusahaan yang menaungi grup-grup terkenal Korea Selatan seperti Super Junior, SNSD, JYJ, SHINee, dan EXO.

[Baca: Personel Super Junior Akan Hadiri Indonesia-Korea Business Summit]

"Ini pertama kali (ke Indonesia) untuk acara bisnis. Saya berharap bisa ikut andil dalam investment partnership ini. Saya sangat bahagia datang ke Indonesia. Korea dan Indonesia memiliki hubungan yang erat," kata Leeteuk dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Leeteuk juga mengumumkan rencana konser Super Junior di Indonesia pada tahun 2018.

[Baca: Berbahasa Indonesia, Leeteuk Umumkan Konser Super Junior]

Ia juga mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri konser tersebut. Ketika mengutarakan undangannya, Leeteuk menggunakan bahasa Indonesia.

[Baca: Leeteuk Super Junior Undang Jokowi ke Konser Super Junior 2018]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com