Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Selamat Bertugas, Pak Djarot

Kompas.com - 10/05/2017, 19:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Glenn Fredly enggan larut terhadap kesedihan atas vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Setelah Ahok divonis dan ditahan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk menjadi pelaksana tugas.

[Baca juga: Glenn Fredly: Pasal yang Menjerat Ahok Seharusnya Bisa Dihapuskan]

Glenn mengharapkan politisi PDI Perjuangan itu bisa menyelesaikan program-program yang telah dicanangkan oleh Ahok dan Djarot sampai tuntas sebelum tampuk kepemimpinan berpindah.

"Sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, Pak Djarot tahu konsekuensi yang dihadapi. Saya mengucapkan selamat bertugas Pak Djarot untuk menyelesaikan tugas-tugasnya yang ada," kata Glenn di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

[Baca juga: Pendapat Glenn Fredly Soal Vonis terhadap Ahok]

Glenn menilai sangat penting agar program-program itu berjalan dengan baik. Ia berharap jika pekerjaan itu tidak rampung, gubernur dan wakil gubernur yang baru bisa melanjutkan program tersebut.

"Yang sudah diberikan dalam pemerintahan sebelumnya bersama Pak Djarot ini penting untuk diteruskan dan, oleh pemimpin yang baru Pak Anies dan Pak Sandi," kata dia.

[Baca juga: Djarot Apresiasi Addie MS atas Paduan Suara Balai Kota]

Glenn mengharapkan kepemimpinan yang baru bisa membawa angin segar terhadap keberagaman di ibukota yang sedang tergerus ini.

"Kita merindukan pemimpin yang tidak terkotak-kotak akan kepentingan masing-masing. Saya sebagai musisi, ini adalah tanggung jawab saya untuk bisa bersuara lewat karya dan pemikiran saya untuk melihat keutuhan Indonesia sampai saat ini dan generasi ke depan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com