Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phobia Ketinggian, Glenn Fredly Nekat Naik Pohon 50 Meter

Kompas.com - 12/05/2017, 21:46 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Glenn Fredly mengaku ia memiliki phobia ketinggian. Kendati demikian, ia memberanikan diri untuk pergi ke Hutan Manusela di Maluku beberapa waktu lalu.

"Asli, saya itu phobia ketinggian, cuma karena ada satu pohon, jadi itu pohon merbau tingginya 50m dan itu tempat pengintai para peneliti burung-burung di Hutan Manusela," terang Glenn saat dijumpai Kompas.com di Practise Room Studio, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017).

"Ya, pertanyaan kan seru juga nih, maksudnya pas jamnya mereka (burung-burung) kembali ke hutan lagi. Mereka pulang. Jadi saya penasaran," imbuhnya.

Untuk mengatasi rasa takutnya akan ketinggian itu, Glenn berusaha untuk tidak memikirkan soal ketakutannya.

"Untuk mengalahkan phobia itu saya, ya udah enggak usah dipikirin. Saya coba naik, naik, enggak mau liat ke bawah. Liatnya luruuusss sampai berusaha konsentrasi," kata pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975.

"Di atas, saya duduk dulu diam. Saya enggak mau ngebayangin, begitu saya sampai di atas, konsentrasi berubah karena lihat hamparan hutan. Jadi, berasa gue ada di tanah kok. Aman," kenangnya.

 

[Baca juga : Glenn Fredly: Pengalaman Spritual Bermusik di Hutan Manusela]

Glenn mengaku, meski ia takut ketinggian, ia pasti akan menyesal apabila tidak berani naik ke atas pohon setinggi 50 meter itu.

"Nyesel pasti, karena saya enggak bisa ngelihat endemik-endemik yang hanya saya lihat di buku gitu," ujar mantan suami Dewi sandra ini.

"Jadi saya lihat kakatua jambul oranye, lijat burung nuri, taotao, burung besar gitu. Luar biasa sih," pungkasnya.

[Baca juga: Ini yang Disiapkan Glenn Fredly untuk Cucunya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com