Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Nyanyikan "Pancasila Rumah Kita" Milik Mediang Franky Sahilatua

Kompas.com - 20/05/2017, 16:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan sambutan dalam acara konser bertajuk Kebangkitan Nasional diselenggarakan di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2017).

Seusai memberikan kata sambutannya, Djarot meminta kepada penonton yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu mendiang penyanyi Franky Sahilatua. Lagu itu berjudul "Pancasila Rumah Kita".

"Saya ingin kita bernyanyi bersama-sama lagu ini. Yang telah menciptakan lagu luar biasa. Judulnya, 'Pancasila Rumah Kita'," kata Djarot. Setelah musik terdengar.

"Pancasila rumah kita / rumah untuk kita semua / nilai dasar Indonesia / rumah kita selamanya //" begitu Djarot menyanyikan lagu tersebut.

Namun sayang, di tengah-tengah keasyikan itu, Djarot tidak hapal lirik selanjutnya. Ia pun meminta bantuan penonton dan orang-orang di sekeliling panggungnya.

"Mohon ada yang bisa bantu saya?" kata Djarot saat lagu itu diputar.

[Baca: Once: Kita Ini Punya Cahaya Baik]

Beruntung beberapa kru dan panitia dengan sigap memberikan lirik lagu itu melalui perangkat tablet. Djarot pun dengan lihai kembali menyanyikan lirik yang sempat terputus itu hingga usai.

Ratusan penonton pun larut mengikuti bait demi bait lirik yang dinyanyikan Djarot. Konser Kebangkitan Nasional ini sebelumnya dibuka pada pukul 14.15 WIB dengan mengumandangkan lagu "Indonesia Raya" yang dipandu oleh Tjut Nyak Deviana.

[Baca: Tarian Usir Penjajah Meriahkan Konser Kebangkitan Nasional]

 

Kemudian disusul dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh para pemuka dari lima agama di Indonesia.

Adapun sederet pengisi acara baik musisi nasional dan lokal ikut meramaikan acara yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini. Mereka adalah Giring Ganesha, Maia Estianty, Tompi, Once, Cherrybelle, Katon Bagaskara, dan beberapa sanggar penari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com