Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Beri Tips untuk Penggemar yang Ingin Belajar Bahasa Korea

Kompas.com - 31/05/2017, 13:07 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com – Boyband pemenang Top Social Artist dalam Billboard Music Awards (BBMAs) 2017, Bangtan Boys alias BTS, memberikan beberapa tips untuk para penggemarnya yang ingin belajar bahasa Korea.

Sebab, penggemar mereka yang dipanggil A.R.M.Y (Adorable Representative M.C for Youth) tak hanya berasal dari Korea atau Asia saja, tapi dari seluruh dunia.

Menjawab pertanyan tersebut, V mengatakan, “Dengan bahasa tubuh”.

Sementara itu, Suga menimpali, “Aku pikir mereka akan lebih cepat belajar bahasa Korea apabila mereka pergi ke Korea dan tinggal di sana”.

[Baca juga: Foto-foto Konser Bangtan Boys di Indonesia]

Di sisi lain, J-Hope dan Jungkook menyarankan agar penggemarnya menonton film-film Korea karena itu cara yang mudah untuk belajar bahasa lain.

Selanjutnya, leader BTS, Rap Monster memberi saran agar penggemarnya bisa mengingat vocabulary dan menonton film-flm Korea di waktu bersamaan. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah mengerti bahasa Korea.

[Baca juga: Intip Keseruan BTS di Backstage Billboard Music Awards 2017]

Sebagai informasi, kemenangan BTS dalam BBMAs belum lama ini menjadi sejarah baru di dunia musik, terutama di Asia dan Amerika.

Pasalnya, BTS merupakan satu-satunya nomine dari Asia dan merupakan artis pertama yang mampu membawa pulang penghargaan BBMAs 2017 dengan perolehan sekitar 321 juta suara.

Saat melakukan pidato penerimaan penghargaan, Rap Monster mewakili keenam personel lainnya berkesempatan untuk berterima kasih pada para fans.

[Baca juga: Kemenangan BTS di Billboard Music Awards 2017 Bikin Asia Dilirik Dunia]

"A.R.M.Y, our fans, thank you very much. And we still cannot believe that we're standing here on the stage at Billboard Music Awards. Oh my gosh," ujar Rap Monster.

Mengakhiri pidato mereka, Rap Monster menyampaikan terima kasih mereka dalam bahasa Korea.

“Rap Monster memulai pidato penerimaan dalam bahasa Inggris, tapi menyudahinya dengan bahasa Korea. Itu merupakan momen yang membanggakan sebagai orang Korea dan aku ingin bertemu dengan para penggemar lagi dengan sebuh lagu berbahasa Korea,” kata Jimin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com