Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Rap Monster, Boyband BTS Bisa Terbentuk

Kompas.com - 13/06/2017, 13:27 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com – CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, mengungkapkan bagaimana boyband asal Korea Selatan BTS ini sebenarnya terbentuk untuk pertama kali.

Ia menjelaskan, ketika pertama kali ia melihat Rap Monster, ia berpikir bahwa sebuah grup hip hop haruslah dibentuk.

Hyuk pun selanjutnya mencari beberapa orang lain untuk membentuk grup tersebut. Ia menargetkan para personel tidak hanya menjadi idola tetapi juga bisa menyampaikan cerita masing-masing.

“Pemikiran-pemikiran ini masih terbayang di musik BTS sampai hari ini. Aku berharap bahwa mereka bisa menjadi sebuah grup yang bisa menulis dan membuat penampilan mereka sendiri. Dan perlahan-lahan mereka mulai mewujudkan tugas tersebut,” ujar Hyuk seperti dilaporkan Koreaboo.

Di sisi lain, Hyuk juga berjanji kepada ketujuh member BTS.

“Apabila kalian percaya pada tim kalian dan melakukan hal terbaik dalam peran kalian, aku akan membantu kalian untuk bisa dikenal sebagai tim produser, bukan hanya sebagai idola,” ujar Hyuk.

“Para members percaya padaku, jadi sekarang ini adalah giliranku untuk menepati janji tersebut, untuk masa lalu, masa sekarang, dan masa mendatang,” imbuhnya.

Baru-baru ini, BTS terpilih sebagai Top Social Artist dalam ajang Billboard Music Awards 2017. Mereka merupakan satu-satunya artis Asia yang masuk ke dalam nominasi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com