Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal Dunia, Nien Lesmana Kumpul Kerabat 100 Orang

Kompas.com - 28/06/2017, 17:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Artis peran senior sekaligus suami dari sineas Mira Lesmana, Mathias Muchus, mengatakan telah mendapat tanda bahwa mertuanya, Soewarni binti Karsono atau Nien Lesmana, akan pergi untuk selamanya.

"Sudah signal, udah minta dibeliin batik, untuk dia nanti pergi," cerita Muchus di rumah duka, di kawasan Bintaro Sektor V, Tangerang Selatan, pada Rabu (28/6/2017).

Cerita Muchus lagi, Nien telah meminta untuk dimakamkan di satu makam dengan suaminya, mendiang pemusik jazz Jack Lesmana, di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Kami selalu larang dan mengalihkan untuk hal yang lebih positif, dimakamkan pun dia minta dimakamkan sama almarhum suaminya," ucapnya.

Baca juga: Ibunda Mira dan Indra Lesmana Tutup Usia  

Selain itu, tanda lain juga terbaca oleh ayah dua anak ini ketika acara halal bi halal yang berlangsung sehari sebelum Nien meninggal dunia.

"Sehari sebelum meninggal sempat kumpul keluarga dan foto bareng, semuanya jumlahnya 100 orang. Itu foto yang belum pernah kami jalankan selama halal bihalal, baru kemarin terlaksana," tuturnya.

"Pulang halal bihalal, ada momen pandangannya kosong. Saya pikir enggak masalah, saya hibur ketawa lagi. Di rumah, saya tinggal, pagi ada berita itu," sambungnya.

Baca juga: Mathias Muchus Sebut Nien Lesmana Meninggal Dunia tanpa Riwayat Sakit

Nien meninggal dunia dalam usia 88 tahun, pada Rabu (28/6/2017) pukul 06.20 WIB di kediamannya, di kawasan Bintaro Sektor V, Tangerang Selatan.

Jenazahnya telah dimakamkan pada hari yang sama, pukul 14.00 WIB, di TPU Tanah Kusir.

Nien merupakan penyanyi pop yang terkenal pada era 1960-an dan mantan penyiar radio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com