Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Termasuk Dalam 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet

Kompas.com - 28/06/2017, 12:01 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com – Boyband asal Korea Selatan, BTS, menjadi salah satu dari 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet, menurut majalah Time.

Daftar ini disusun berdasarkan dampak global di media sosial dan kemampuan orang-orang tersebut secara keseluruhan dalam mengarahkan pemberitaan-pemberitaan yang ada

Pelantun “Spring Day” itu bisa masuk ke dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet lantaran prestasi dan popularitas mereka di berbagai platform.

“Mampu menyalip Justin Bieber dan Selena Gomez selama 27 minggu berturut-turut di chart Social 50 Billboard, yang memberikan popularitas di berbagai platform, tentu menjadi prestasi mengesankan bagi artis manapun,” ujar Bruner.

“Terutama bagi BTS, boyband Korea yang bernama lengkap Bangtan Sonyeondan –yang berarti bulletproof boy scouts dalam bahasa Inggris—  ketujuh member-nya mampu memperkuat fanbase virtual,” sambungnya.

Ia melanjutkan, para penggemar BTS, A.R.M.Y. mampu membuat album Wings bertengger di chart Billboard 200 di posisi ke-26. Hal tersebut merupakan debut tertinggi dari sebuah album K-pop.

“Dan awal tahun ini, A.R.M.Y menolong BTS untuk memenangkan Top Social Artist dalam Billboard Music Awards,” ucap Bruner.

“Saat pidato penerimaan mereka, Rap Monster (nama asli: Kim Nam-joon) memberikan pujian: ‘Penghargaan ini dimiliki siapa saja di dunia ini yang menyinari kami dengan cinta’,” imbuhnya.

Selain BTS, para pesohor lainnya yang masuk ke dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet, menurut Time ada Katy Perry, Donald Trump, Chrissy Teigen, JK Rowling, Kim Kardashian, dan Rihanna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com