BTS Termasuk Dalam 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet

Kompas.com - 28/06/2017, 12:01 WIB
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – Boyband asal Korea Selatan, BTS, menjadi salah satu dari 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet, menurut majalah Time.

Daftar ini disusun berdasarkan dampak global di media sosial dan kemampuan orang-orang tersebut secara keseluruhan dalam mengarahkan pemberitaan-pemberitaan yang ada

Pelantun “Spring Day” itu bisa masuk ke dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet lantaran prestasi dan popularitas mereka di berbagai platform.

“Mampu menyalip Justin Bieber dan Selena Gomez selama 27 minggu berturut-turut di chart Social 50 Billboard, yang memberikan popularitas di berbagai platform, tentu menjadi prestasi mengesankan bagi artis manapun,” ujar Bruner.

“Terutama bagi BTS, boyband Korea yang bernama lengkap Bangtan Sonyeondan –yang berarti bulletproof boy scouts dalam bahasa Inggris—  ketujuh member-nya mampu memperkuat fanbase virtual,” sambungnya.

Ia melanjutkan, para penggemar BTS, A.R.M.Y. mampu membuat album Wings bertengger di chart Billboard 200 di posisi ke-26. Hal tersebut merupakan debut tertinggi dari sebuah album K-pop.

“Dan awal tahun ini, A.R.M.Y menolong BTS untuk memenangkan Top Social Artist dalam Billboard Music Awards,” ucap Bruner.

“Saat pidato penerimaan mereka, Rap Monster (nama asli: Kim Nam-joon) memberikan pujian: ‘Penghargaan ini dimiliki siapa saja di dunia ini yang menyinari kami dengan cinta’,” imbuhnya.

Selain BTS, para pesohor lainnya yang masuk ke dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet, menurut Time ada Katy Perry, Donald Trump, Chrissy Teigen, JK Rowling, Kim Kardashian, dan Rihanna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.