Roy Marten: FFI Ingin Kembali ke Masa Lalu

Kompas.com - 13/09/2013, 13:40 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival Film Indonesia akan digelar pada 7 Desember mendatang di Semarang, Jawa Tengah. Roy Marten (61), aktor yang menjadi Ketua Humas FFI tahun ini, mengaku rindu dengan suasana meriah ketika orang-orang film berada di tengah masyarakat.

"Kami ingin sekali kembali ke masa lalu. Dulu FFI selalu ditunggu masyarakat. Rohnya FFI memang di sana, di tengah masyarakat. Mudah-mudahan kami bisa mengulangi sukses FFI," kata Roy yang bersama sejumlah anggota panitia berkunjung ke Redaksi Harian Kompas, Kamis (12/9/2013) siang.

Roy menyebut FFI sebagai ajang silaturahim antar-orang film dan masyarakatnya. Ia percaya hajatan orang film ini merupakan barometer prestasi orang film. "FFI itu buku rapornya orang film.”

Kebetulan tahun ini FFI diselenggarakan bersamaan dengan digelarnya acara Visit Jateng. Untuk itu, ia mengharapkan semua artis, sutradara, dan produser datang berpartisipasi. Ia mengharapkan kesan meriah, gemerlap, hadir kembali di FFI. Untuk penjurian FFI, panitia akan mengadakan penjurian langsung tanpa komite seleksi.

"Inti FFI itu di penjurian. Dan penjurian kali ini akan bisa dipercaya, bisa diterima semua pihak," ujar aktor yang mulai populer lewat film Cintaku di Kampus Biru itu. "Sekarang biru tua lho, he-he...," katanya berseloroh soal filmnya itu. (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.