Black War Greymon ala Gresik Rebut Hati Jakarta

Kompas.com - 09/11/2013, 23:06 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ari (24), pegiat cosplay atau KostuMasa asal Gresik, Jawa Timur, mendadak diserbu oleh para pengunjung HelloFest 9 Anima Expo 2013 yang ingin berfoto dengannya ketika mengenakan kostum karakter Black War Greymon dari film animasi Digimon. Dengan semangat Ari memasang kuda-kuda ala Black War Greymon ketika meladeni mereka yang ingin berfoto dengannya.

Ia mengaku puas bisa merebut hati para pengunjung. "Ya, puas, enggak sangka," kata Ari dalam wawancara di tempat penyelenggaraan HelloFest 9 Anima Expo, Kompleks Kolam Renang Senayan, Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

Untuk membuat kostum Black War Greymon, Ari membutuhkan waktu dua bulan dengan biaya Rp 500.000. "Bikinnya dua bulan dari bahan busa hati untuk keperluan konveksi. Modalnya Rp 500.000. Yang mahalnya sih biaya pengecatan ya," jelas Ari.

Pria yang tergabung dalam komunitas KostuMasa Jepang-Gresik ini puas dengan karyanya. "Selain bisa bikin senang orang-orang, saya juga puas bisa jadi tokoh idola saya dari kecil. Dulu kalau nonton Digimon itu saya suka pengin jadi Black War Greymon," ceritanya.

Untuk selanjutnya, Ari ingin membuat kostum film anime kesukaannya yang lain. "Pengin banget bikin karakter film anime lainnya, penginnya sih Macros," harap Ari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.